Breaking News

Tiga Gudang di Dadap Tangerang Ludes Dilahap Si Jago Merah, Simpan Peralatan Rumah Tangga hingga Ban Mobil

Kebakaran di tiga gudang kawasan Dadap, Kosambi, Tangerang, Banten, Senin (11/9/2023). (Istimewa)


WELFARE.id-Kebakaran hebat menghanguskan tiga gudang di kawasan Pantai Indah Dadap Kelurahan Dadap Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang Banten, Senin (11/9/2023) pukul 03.00 WIB. Belum jelas dari mana sumber api yang melahap kawasan pergudangan itu.

Untuk memadamkan kobaran api, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menerjunkan tujuh unit armada pemadam kebakaran. Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat menjelaskan, ada tiga gudang yang terbakar. 

Antara lain, gudang penyimpanan taplon alat rumah tangga, gudang pelampung kapal air, dan gudang ban mobil. "Gudang yang terbakar ada di blok T2, T3 dan T5,” jelas Ujat kepada wartawan, Senin (11/9/2023).

Dalam penanganan ini, BPBD dibantu oleh anggota kepolisian dan petugas keamanan komplek pergudangan. Mobil pemadam dari markas komando 3 unit, dan Kosambi, Sepatan, Pakuhaji, Mauk masing-masing 1 unit.

Akibat banyaknya material plastik yang mudah terbakar, api terus meluas. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Komandan Regu Damkar Oni Syahroni mengatakan, api sudah membesar ketika petugas datang. Kondisi gudang terkunci membuat petugas harus bongkar paksa. 

Petugas juga sempat kesulitan akibat asap pelat yang ditimbulkan dari material ban yang terbakar serta jauhnya sumber air. "Kesulitannya ini jelas karena asap sangat tebal. Kedua, itu gerbang tertutup rapat. Kami terjunkan tujuh unit," kata Oni, Senin (11/9/2023).

Sementara itu Kapolsek Teluk Naga AKP Anggie Agus Putra mengatakan, belum diketahui asal mula api. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan dalam proses pendinginan. (tim redaksi)


#kebakarandikawasanpergudangan

#kebakarandipergudangantangerng

#gudangdikosambiterbakar

#kebakarangudang

#kerugianakibatkebakaran

Tidak ada komentar