Breaking News

Ngilu! Balita 1Tahun Lebih Terlindas Mobil Pajero, Polisi Mulai Usut Pelaku dan Tahan Barang Bukti

Tangkapan layar CCTV di lokasi kejadian, saat mobil Pajero hitam melintas dan hendak menabrak seorang balita. (Istimewa)


WELFARE.id-Seorang balita berusia 1,3 tahun terlindas dua kali oleh mobil Pajero Sport milik tetangga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kejadian tersebut viral di media sosial.

Dari video yang beredar, bayi berusia satu tahun tiga bulan berinisial IF itu terlindas di Jalan Adhyaksa Baru 7, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Ajaibnya, bayi itu selamat meski dua kali terlindas.

Kejadian berawal, saat mobil berwarna hitam itu melaju dengan ban depan sebelah kanan menyerempet bayi hingga membuatnya terjatuh terkapar.  Pengendara sempat berhenti namun karena tak melihat bayi itu ia lantas kembali memajukan mobilnya sehingga bayi kembali terlindas oleh ban belakang mobil.

Dalam rekaman tersebut, pelaku hanya menoleh dan tidak menolong anak bayi tersebut lalu pergi meninggalkan sang bocah dalam keadaan terbaring di jalanan. Pengendara Pajero berinisial HY itu sempat meminta kepada ibu korban, Arni, agar tidak melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Beberapa hari berselang, pengendara Pajero itu pun hilang komunikasi, sehingga ibu korban melaporkan ke pihak kepolisian. Sebelumnya, pengendara Pajero itu hanya memberikan uang Rp150 ribu ke ibu korban untuk biaya urut.

"Dia bilang bawa saja pergi diurut, nanti saya yang kasih itu orang uang Rp150 ribu. Rp50 ribu itu satu kali urut. Jadi saya bawa ke sana anak saya, tidak ada perubahan. Jadi saya datangi lagi rumahnya, tidak ada ini ibu Haji. Ke kampungnya katanya," tutur Arni, dikutip Kamis (7/9/2023).

Seiring berjalannya waktu, pengemudi Pajero Sport itu seakan-akan lepas tangan. Ia juga menghindari keluarga korban.

Arni menjelaskan, kondisi kaki sang anak kini mulai mengkhawatirkan lantaran sudah ada pembengkakan dan sang anak juga tak berhenti mengeluhkan sakit. "Memang awalnya tidak apa-apa. Setelah dua tiga hari begitu baru bengkak," ungkap sang ibu lagi.

Awalnya bengkak kakinya, naik ke paha, memerah. "Terus kalau malam menangis terus, biasa sampai subuh," imbuhnya.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Amin Toha membenarkan, perihal laporan yang baru dibuat oleh pihak keluarga balita malang tersebut. Aparat pun langsung bergerak cepat mengamankan mobil Mitsubishi Pajero bernomor polisi DD 7 ATY dan mempertemukan pengendara yang bernama Hj Aty dengan keluarga korban untuk dimediasi.

Kejadian itu terjadi pada 18 Agustus 2023 lalu dan rekaman CCTV sengaja diviralkan keluarga korban lantaran pengendara tidak lagi menanggung biaya pengobatan sang bayi. "Intinya bahwa kedua belah pihak telah melakukan pembicaraan terkait masalah kecelakaan yang terjadi pada 18 Agustus yang lalu. Kedua pihak, baik keluarga korban maupun pelaku sudah sama-sama ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan medis," kata Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Amin Toha, dikutip Kamis (7/9/2023).

"Namun beberapa minggu berikutnya, dari pihak keluarga korban mengatakan bahwa si anak ini mengalami kelainan atau sakit sehingga minta pertanggungjawaban kembali kepada pelaku. Namun ada miskomunikasi sehingga tidak terjadi kesepahaman," tambahnya.

Meski pengendara bersedia menanggung biaya pengobatan sang bayi, pihak kepolisian tetap mengusut kasus tersebut. Terkini, mobil Mitsubishi Pajero tersebut ditahan di Pos Unit Lakalantas Satlantas Polrestabes Makassar, Jalan Toddopuli Raya, Kecamatan Panakkukang.

"Untuk barang bukti mobil kita tahan di sini (Pos Unit Lakalantas Satlantas Polrestabes Makassar). Penahanan (pengendara) ada aturannya, kalau korban hanya luka ringan kita tidak lakukan penahanan. Nanti kita akan lakukan pengecekan lebih lanjut. Toh itu anak juga (korban bayi) kondisinya dalam artian ada di rumah bukan di Rumah Sakit," tandasnya. (tim redaksi)


#videoviral

#bayiterlindasmobilpajero

#polrestabesmakassar

#cekmedis

#laporanpolisi

#bayiterlindasdimakassar

Tidak ada komentar