Breaking News

Catat! Rekening BCA Tak Sesuai Syarat Bakal Ditutup Otomatis Mulai Bulan Depan

Ilustrasi/ Reuters/ Willy Kurniawan


WELFARE.id-Bank Central Asia (BCA) memperbarui kebijakan mereka soal perubahan jangka waktu penutupan rekening secara otomatis per 1 November mendatang. Melansir informasi resmi, mulai 1 November 2023, penutupan rekening secara otomatis akan dilakukan jika rekening tidak aktif selama 12 bulan berturut-turut saldo 0 dan tidak ada transaksi. 

Aturan sebelumnya, penutupan rekening secara otomatis jangka waktu rekening tidak aktif selama 18 bulan berturut-turut saldo 0 dan tidak ada transaksi. Adapun kebijakan terbaru ini berlaku untuk jenis rekening Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, Tapres, TabunganKu, BCA Dollar, dan Giro

Untuk menghindari rekening BCA tertutup secara otomatis, nasabah bisa melakukan transaksi dan menyimpan dana sesuai minimum saldo. Berikut aturan minimum saldo, sesuai dengan jenis rekeningnya:

1. Tahapan BCA

Saldo minimum ditahan untuk jenis rekening Tahapan BCA (Tabungan Hari Depan) sebesar Rp50.000, dengan saldo rata-rata minimum per bulan Rp100.000, yang mulai diberlakukan pada bulan berikutnya setelah pembukaan rekening.

2. Tahapan Gold

Saldo minimum yang ditahan dalam Tahapan Gold sebesar Rp50.000, dengan saldo rata-rata minimum per bulan Rp10.000.000, yang mulai diberlakukan pada bulan berikutnya setelah pembukaan rekening.

3. Tahapan Xpresi

Saldo minimum yang ditahan dalam Tahapan Xpresi sebesar Rp10.000, dan tidak ada saldo rata-rata minimum per bulan.

4. Tapres (Tabungan Prestasi)

BCA Tidak ada saldo minimum ditahan, dengan saldo rata-rata minimum per bulan Rp5.000.000, yang mulai diberlakukan pada bulan berikutnya setelah pembukaan rekening.

5. TabunganKu

Saldo minimum yang ditahan dalam TabunganKu sebesar Rp20.000.

6. BCA Dollar

Tidak ada saldo minimum yang ditahan untuk jenis rekening BCA Dollar, dan tidak terdapat saldo minimum per bulan.

7. Giro

Tidak ada saldo minimum yang ditahan untuk jenis rekening Giro. (tim redaksi)


#rekeningBCA

#BCA

#aturanbaruBCA

#saldoratarata

#saldominimum

#tahapanBCA

#jenisrekeningBCA

#perbankan

Tidak ada komentar