Breaking News

Terkuak Motif Oknum Paspampres Culik dan Aniaya Warga Aceh, Korban Diduga Jual Obat Ilegal

Jenazah Imam Masykur, warga Aceh yang diculik dan dianiaya oknum anggota Paspampres dan anggota TNI lain. (Istimewa/ net)


WELFARE.id-Aksi penculikan dan penganiayaan korban Imam Masykur (25) warga Aceh yang berujung kematian terus diungkap kebenarannya. Pomdam Jaya menyampaikan, motif penculikan dan penganiayaan hingga menyebabkan tewasnya IM, yang dilakukan oknum anggota Paspampres, karena diduga korban merupakan pedagang obat ilegal.

Oknum Paspampres itu lantas dengan sengaja menculik Imam yang merupakan warga Gampong Mon Keulayu, Kecamatan Gandapura, Bireuen, Aceh. Korban diculik lalu dianiaya oleh oknum Paspampres di daerah Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. 

"Imam Masykur ini kan pedagang obat ilegal. Jadi kalau misalnya dilakukan penculikan, dilakukan pemerasan itu disangkanya enggak akan lapor polisi," ungkap Danpomdam Jaya Kolonel CPM Irsyad Hamdie Bey Anwar, saat dikonfirmasi, Senin (28/8/2023). 

Irsyad menuturkan, oknum Paspampres bersama dua pelaku lainnya yakni, oknum TNI dari Kesatuan Direktorat Topografi dan Satuan Kodam Iskandar Muda sempat meminta uang tebusan senilai Rp50 juta. Namun permintaan uang tebusan ini tidak diindahkan Imam sehingga berujung penyiksaan.  

"Mereka minta Rp50 juta, karena tidak dipenuhi akhirnya korban disiksa. Mungkin penyiksaan itu berat akhirnya meninggal," tuturnya. 

Diketahui, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengaku prihatin dan bakal mengawal kasus oknum Paspampres, yang diduga menjadi pelaku penganiayaan terhadap warga asal Aceh hingga tewas. Hal tersebut diungkap Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksda Julius Widjojono.

"Penganiayaan oleh anggota Paspampres yang mengakibatkan korban meninggal, Panglima TNI prihatin dan akan mengawal kasus ini agar pelaku dihukum berat," kata Julius kepada wartawan, Senin (28/8/2023). (tim redaksi)


#videoviral

#korbanpenculikan

#korbanpenganiayaan

#oknumanggotapaspampres

#wargaacehdianiayahinggatewas

#motifpelaku

Tidak ada komentar