Breaking News

Semalam Diskusi Bareng Surya Paloh Anies Jumpa SBY Malam Ini, Finalisasi Cawapres?

Anies Baswedan saat bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, belum lama ini. (Istimewa)


WELFARE.id-Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan akan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jumat (25/8/2023) hari ini. Pertemuan Anies bersama Tim 8 tersebut akan dilakukan di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Pertemuan di Cikeas itu rencananya juga akan dihadiri oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. "Sudah direncanakan, sudah diatur waktunya untuk bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Pak SBY, dan juga tentu dihadiri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, dikutip Jumat (25/8/2023).

Lebih lanjut, mengenai waktunya, anggota Tim 8 Al Muzzammil Yusuf menambahkan, pertemuan dijadwalkan nanti malam, sekitar pukul 19.30. "Iya, di Cikeas Insya Allah," ucapnya.

Namun, kata Muzzammil, hasil pertemuannya nanti akan disampaikan langsung oleh Anies Baswedan. Sehingga, ia tak mau berkomentar apakah pertemuan tersebut untuk membahas calon wakil presiden, termasuk peluang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mendampingi Anies sebagai Cawapres apakah terwujud atau tidak.

"Isi pembicaraan akan disampaikan oleh Pak Anies nanti dengan pers, Insya Allah," imbuhnya. Sebelumnya, Anies pada Kamis (24/8/2023) malam sudah lebih dulu bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan pimpinan parpol Koalisi Perubahan. 

Pertemuan itu dilakukan untuk membahas perkembangan politik terkini. "Jadi, kami melakukan pertemuan rutin yang biasa kami kerjakan, meng-'update', masing-masing menceritakan perkembangan di kawasan masing-masing. Baik NasDem, Demokrat, PKS, dan progresnya sangat menggembirakan. Kami bersyukur dengan capaian koalisi," kata Anies seusai pertemuan, kemarin.

Menurut dia, salah satu poin pembahasan ialah bagaimana membawa gerakan perubahan untuk lebih diterima masyarakat, pertukaran informasi, dan analisisnya. Anies menambahkan, pertemuan tersebut dilakukan dengan suasana akrab dan penuh optimistis.

"Suasananya guyub, akrab, dan penuh dengan suasana optimisme," akunya. Pada kesempatan yang sama, Surya Paloh mengatakan optimistis partai pengusung Anies Baswedan masih cukup tinggi dan Koalisi Perubahan masih tetap solid.

"Pak capres dengan tim 8 juga hari ini alhamdulillah sudah bertemu Pak Surya Paloh Ketum Partai NasDem kemudian juga besok berencana sudah diatur waktunya untuk juga dengan Pak SBY Ketua Majelis tinggi juga tentu dihadiri Ketum Demokrat Mas AHY. Kemudian juga sedang diatur waktunya dengan pimpinan PKS," kata Riefky.

Riefky melanjutkan, komunikasi yang intens antara Anies, tim 8 dan pimpinan partai koalisi perubahan untuk persatuan terus dilakukan. Hal ini juga sebagai bentuk strategi pemenangan Anies.

"Sehingga semua mendapat informasi yang lengkap dan juga bisa mendapatkan saran-saran dari para senior partai terkait dengan strategi taktis kemenangan Mas Anies," tuntasnya. (tim redaksi)


#aniesbaswedan

#SBY

#AHY

#capreskoalisiperubahanuntukpersatuan

#tim8

#partaidemokrat

#partainasdem

Tidak ada komentar