Breaking News

Ngeri! Terduga Teroris DE Berencana Serang Mako Brimob Lagi dan Markas TNI

 

Tangkapan layar YouTube Kompas TV berisi gambar rumah terduga teroris berinisial DE yang sudah dipasang garis polisi.  (Istimewa)


WELFARE.id-Usai diamankan oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di Bekasi, DE (28) akhirnya ditetapkan sebagai tersangka terorisme. Usai diperiksa penyidik, DE yang merupakan karyawan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan diduga menjadi simpatisan ISIS itu mengaku hendak merencanakan aksi penyerangan atau amailyah ke Mako Brimob Polri di Kelapa Dua dan Jawa Barat, serta Markas TNI.

Hal itu dipastikan usai penyidik melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap DE. "Memiliki niatan untuk melakukan aksi kembali ke Mako Brimob yang di Kelapa Dua dan Mako Brimob yang di Jawa Barat,” kata Jurubicara Densus 88 Polri Kombes Aswin Siregar, kepada wartawan dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2023).

Diakui DE, ia memiliki semangat untuk melakukan tindak pidana terorisme setelah tahanan teroris menyerang petugas di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, pada Mei 2018. "Dalam pemeriksaan, punya ghiroh setelah melihat video pemberontakan pelaku teroris di Mako Brimob, ini masih kita dalami," jelasnya lagi.

Bahkan, DE sudah mempersipkan dengan menandai wilayah yang akan ia serang. "Juga terhadap beberapa markas tentara yang sudah dikenali atau ditandai, diprofiling, oleh yang bersangkutan," imbuhnya.

Untungnya, aksi teror itu belum sampai terjadi. Saat Tim Densus 88 berhasil menangkap DE di kawasan Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat pada Senin (14/8/2023) pukul 13.17 WIB. (tim redaksi)


#timdensus88antiteror

#terdugateroris

#karyawanPTKAI

#barangbukti

#ISIS

#timdensus88tangkapterdugateroris

#aksiterorisme

Tidak ada komentar