Breaking News

Neymar Gabung Al Hilal, Disiram Gaji dan Bonus Selangit hingga Fasilitas bak Sultan!

 

Pemain bintang Brasil, Neymar Jr.  (Istimewa/ Reuters/ Handout)


WELFARE.id-Pemain bintang asal Brasil, Neymar Jr baru saja menyelesaikan transfer ke klub Al Hilal, Selasa (15/8/2023). Setelah enam tahun bermain bersama Paris Saint-Germain (PSG), penyerang ini memutuskan untuk memulai babak baru dalam karier sepakbolanya di Liga Arab Saudi.

Dalam pengumuman resmi yang dirilis Al-Hilal melalui Twitter, dikutip Jumat (18/8/2023), Neymar disebut sebagai pemain nomor 10 asal Brasil yang mencetak gol sebanyak legenda sepak bola, Pele. "Jajaran direksi Al Hilal telah menyelesaikan perekrutan pemain nomor 10 asal Brasil dan top scorer mereka, menyamai rekor Pele, dan bintang Paris Saint-Germain, Neymar Junior," tulis Al-Hilal dalam rilisnya.

Neymar berkomitmen dengan kontrak selama dua tahun di Al Hilal. Meskipun rincian biaya transfer tidak diungkap secara eksplisit, sejumlah sumber memperkirakan Neymar dibeli dengan harga 86 juta pounds atau sekitar Rp1,67 triliun.

Bahkan, kabar lain menyebut, Neymar dikabarkan bisa menerima bayaran bersih 160 juta Euro atau Rp2,6 triliun. Melansir berbagai sumber, bintang Brasil itu disebut tak hanya akan menerima gaji selangit, tapi juga fasilitas berikut bonus sultan. 

Neymar resmi dibeli Al Hilal dari PSG di bursa transfer musim 2023 ini. Neymar disebut akan mendapat bonus yang menggiurkan. 

Misalnya, jika membawa Al Hilal menang, ia akan dapat bayaran 80 ribu Euro atau setara Rp1,3 miliar. Nah yang enak lagi, Neymar juga akan diberi bonus sebesar 500 ribu Euro atau setara Rp8,3 miliar untuk setiap postingan di sosial medianya yang mempromosikan Arab Saudi.

Tak sampai di situ, Neymar pun akan menikmati fasilitas ala sultan. Ia disebut diberi fasilitas berupa pesawat pribadi yang bisa dipakainya ke mana saja dan mansion mewah lengkap dengan staff.

Meski demikian, Neymar dihadapkan dengan tantangan baru, yakni membawa Al Hilal berjaya di Arab Saudi dan Asia tentunya. Hal itu tentu bukan perkara mudah, sebab klub-klub rival juga mendatangkan pemain-pemain jempolan lain dari daratan Eropa.

Sebelumnya, nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Sadio Mane, N'Golo Kante, dan Roberto Firmino juga telah memutuskan untuk bergabung dengan klub-klub di Liga Arab Saudi. Neymar meninggalkan PSG setelah mencetak 118 gol dari total 173 penampilannya. (tim redaksi)


#neymar

#ekspemainPSG

#pemainsepakbolabrasil

#ligaarabsaudi

#neymarmerumputdialhilal

#klubsepakbolaalhilal

#alhilal

Tidak ada komentar