Breaking News

Kuil Dewa Siwa Kuno di India Ambruk Diterjang Longsor, 9 Tewas dan Puluhan Orang Masih Tertimbun Reruntuhan

Kuil Dewa Siwa Kuno di Kota Shimla, negara bagian Himachal Pradesh, India terkubur reruntuhan longsor, Senin (14/8/2023). (Istimewa/ AP Photo/ Pradeep Kumar)


WELFARE.id-Kuil Dewa Siwa kuno yang terletak di kota Shimla, negara bagian Himachal Pradesh, India runtuh, akibat hujan lebat. Tanah di sekitar kuil longsor dan menimpa kuil kuno tersebut.

Termasuk juga, wilayah di sekitar kuil tersebut. Melansir bbc news, Selasa (15/8/2023), Menteri Himachal Pradesh, Sukhvinder Singh Sukhu mengatakan, insiden robohnya kuil mengakibatkan sembilan pengunjung meninggal dunia.

"Sembilan orang tewas setelah kuil di kota wisata populer Shimla dilanda tanah longsor," ungkapnya. Sukhu juga mengkhawatirkan bahwa ada puluhan warga yang terjebak di reruntuhan kuil.

"Sekitar 20 hingga 25 orang mungkin terjebak di bawah reruntuhan," tuturnya. Ia menambahkan, operasi penyelamatan tengah dilakukan. 

Untuk menghindari kenaikan jumlah korban, warga diimbau untuk tetap tinggal di rumah. Selama beberapa hari belakangan, negara bagian Himachal Pradesh dilanda hujan lebat yang mengakibatkan bencana banjirdan tanah longsor.

Dalam 24 jam terakhir, pemerintah negara bagian telah mencatat 21 kematian akibat bencana yang berkaitan dengan hujan tersebut. Melalui video yang dibagikan di media sosial, nampak kendaraan dan bangunan telah terbawa oleh aliran air sungai yang begitu deras, pohon tumbang yang menimpa mobil, dan banyak turis yang terdampar akibat penutupan jalan. (tim redaksi)


#kuildiindiaambrukdisapulongsor

#longsordiindia

#himachalpradeshindia

#kuildewasiwakuno

#korbantewas

#cuacaekstrem

#hujanlebat

Tidak ada komentar