Breaking News

Himpun Dana Demi Ekspansi Bisnis ke Luar Negeri, Erajaya Digital Terbitkan Obligasi Rp564 Miliar

Konter Eraphone. (Ilustrasi/ net)


WELFARE.id-PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) melalui entitas usahanya, Erajaya Digital Pte. Ltd. menerbitkan surat utang global sebesar SGD50 juta atau setara Rp564 miliar untuk keperluan ekspansi. Head of Legal & Corporate Secretary Erajaya Swasembada Amelia Allen mengatakan, obligasi ini dicatatkan di Singapore Exchange Securities Trading Limited (SGX-ST) pada 24 Agustus 2023. 

Rencananya, dana dari penerbitan obligasi tersebut akan digunakan untuk mendukung bisnis Erajaya di luar Indonesia. Namun dia enggan untuk merinci berapa porsi alokasi untuk modal kerja dan investasi tersebut.

"Kami belum memberikan detail tersebut. Namun dana tersebut akan digunakan untuk mendukung kinerja dan aktivitas entitas di Singapura dan Malaysia," jelasnya dalam keterangan resmi, Selasa (29/8/2023).

Adapun obligasi anyar yang diterbitkan Erajaya Digital Pte. Ltd. ini menawarkan kupon sebesar 4,5% dengan frekuensi kupon semi annual. Tanggal kupon akan berakhir pada 24 Agustus 2026. 

Dalam penerbitan surat utang ini, Erajaya Digital Pte Ltd menggandeng Morgan Stanley Asia (Singapore) Pte dan DBS Bank Ltd sebagai Joint-Lead Managers. Erajaya Digital Pte Ltd juga menunjuk Credit Guarantee and Investment Facility (CGIF) sebagai penjamin. 

CGIF merupakan Institusi yang didirikan sebagai trust fund dari Asian Development Bank (ADB).  Obligasi ini juga telah mendapatkan peringkat AA oleh Standard & Poor’s (S&P). 

Sebatas informasi, S&P merupakan lembaga pemeringkat efek bersifat kredit secara global. Lebih jauh dia menerangkan surat utang itu akan memperkuat posisi keuangan Erajaya Digital Pte Ltd dan entitas anaknya. (tim redaksi)


#erajayadigital

#obligasi

#suratutang

#erajayaterbitkansuratutangglobal

#ekspansibisnis

Tidak ada komentar