Breaking News

Eks Mendag M Lutfi Penuhi Panggilan Kejagung, Jadi Saksi Kasus Dugaan Korupsi Minyak Goreng

Mantan Menteri Perdagangan M Lutfi. (Istimewa)

WELFARE.id-Mantan Menteri Perdagangan M Lutfi memenuhi panggilan kedua dari Kejaksaan Agung (Kejagung) sebagai saksi perkara dugaan korupsi ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan minyak goreng, Rabu (9/8/2023). Panggilan pertama dirinya tidak hadir beralasan karena menemani istrinya berobat ke luar negeri.

Ia tiba di Kejagung sekitar pukul 08.53 WIB. M Lutfi tiba mengenakan pakaian bercorak batik berwarna biru. 

Terlihat pula dirinya membawa tas berwarna hitam. M Lutfi sempat melambaikan tangannya sambil tersenyum kepada awak media, namun tidak melayani pertanyaan dari wartawan yang datang. Ia langsung naik memasuki Gedung Bundar Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus).

"Jam 9 jadwalnya," kata Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana, Rabu (9/8/2023). Diketahui sebelumnya, M Lutfi dipanggil penyidik Kejagung pada 2 Agustus lalu. 

M Lutfi mengkonfirmasi tidak dapat hadir dalam kasus tersebut sehingga penyidik Kejagung memanggil ulang M Lutfi, lalu ia mengkonfirmasi akan hadir pada hari ini. Pemeriksaan terhadap Lufti maupun Airlangga terkait pengembangan perkara tiga tersangka korporasi yang tengah diusut Kejagung.

Adapun tiga tersangka korporasi itu yakni Wilmar Group, Permata Hijau Group, dan Musim Mas Group. Penetapan tiga tersangka korporasi itu berdasarkan pengembangan dari fakta saat persidangan lima terpidana sebelumnnya. (tim redaksi)


#eksmendag

#mantanmenteriperdagangan

#mantanmendag

#mlutfi

#mlutfidiperiksakejagung

#saksiperkaradugaankorupsiizineksporCPOdanminyakgoreng

#pengembanganperkaraminyakgoreng

#airlanggahartarto

#kejagung

Tidak ada komentar