Breaking News

Dian Sastro Berakting Jadi "Gadis Kretek", Hamparan Kisah Cinta Dibungkus Rempah dan Sejarah

Aktris cantik Dian Sastrowardoyo. (Istimewa/ Instagram @therealdisastr)


WELFARE.id-Dian Sastrowardoyo kembali ke dunia akting. Dia hadir lewat karya terbaru berjudul "Gadis Kretek".

Hal itu terlihat dari unggahan di akun Instagram pribadinya, dikutip Sabtu (12/8/2023). "Rempah, sejarah, dan cinta dalam satu kisah. Gadis Kretek mulai tayang 2 November, hanya di Netflix,” tulis Dian.

Serial "Gadis Kretek" diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Ratih Kumala. Menceritakan kisah cinta dengan latar belakang industri kretek di era 1960-an. 

Tidak banyak memberikan penjelasan mengenai alur cerita, teaser berdurasi 16 detik hanya menampilkan siluet Dian Sastro dalam kegelapan yang sedang menengadahkan tangannya dengan dibayang-bayangi oleh asap-asap tebal dari kretek yang terbakar. Terlihat rempah-rempah seperti cengkeh dan tembakau berserakan di meja yang berada di hadapannya. 

Teaser ini seolah merepresentasikan kisah yang diangkat mengenai lika-liku kehidupan seorang gadis yang meracik kretek. Serial "Gadis Kretek" akan tayang di Netflix pada 2 November 2023. 

Film tersebut disutradarai oleh Kamila Andini dan Ifa Isfansyah serta diproduksi oleh BASE Entertainment bersama showrunner Shanty Harmayn dan Tanya Yuson. Ratih Kumala dan Tanya Yuson juga bertindak sebagai penulis naskah bersama Kanya K Priyanti dan Ambaridzki Ramadhantyo.

Serial ini menghadirkan tokoh Dasiyah (Dian Sastrowardoyo), perempuan visioner yang gemar meracik rokok kretek dan Soeraja (Ario Bayu) dalam kisah cinta yang terseret peristiwa besar dalam sejarah Indonesia. Berpuluh-puluh tahun kemudian, perjumpaan anak Soeraja yang bernama Lebas (Arya Saloka) dengan Arum (Putri Marino), membawa mereka mengarungi perjalanan mengungkap masa lalu dan rahasia yang selama ini dipendam.

"Gadis Kretek" juga didukung oleh sederet aktor ternama lainnya seperti Tissa Biani, Ine Febriyanti, Winky Wiryawan, Sheila Dara, Ibnu Jamil, Rukman Rosadi, Nungki Kusumastuti, Dimas Aditya, Pritt Timothy, dan Tutie Kirana. (tim redaksi)


#serialgadiskretek

#diansastrowardoyo

#putrimarino

#aryasaloka

#ariobayu

#adaptasinovel

#netflix

Tidak ada komentar