Breaking News

Bus Masuk Jurang di Meksiko, 15 Penumpang Tewas

Kecelakaan bus di negara bagian Nayarit, Meksiko, menewaskan 15 orang penumpang. (Istimewa/ Reuters via Antara/ Christian Ruano)

WELFARE.id-Kecelakaan bus terjadi di negara bagian Nayarit, Meksiko, Kamis (3/8/2023) dini hari waktu setempat. Sedikitnya 15 orang tewas dan 21 lainnya luka-luka dalam insiden itu.

Melansir Reuters, Senin (7/8/2023)), media lokal sebelumnya melaporkan bahwa sebanyak 24 orang kemungkinan tewas dalam kecelakaan bus tersebut. Pasalnya, kondisi bus saat itu cukup parah usai  terperosok dari jalan raya ke jurang di wilayah pesisir barat Meksiko itu.

"Di tempat kejadian, ada 21 orang terluka dari berbagai usia. Sedangkan 15 orang diduga tidak memiliki tanda-tanda kehidupan,” ungkap Dinas Perlindungan Sipil dan Pemadam Kebakaran Nayarit dalam sebuah unggahan di media sosial, dikutip Senin (7/8/2023).

Kecelakaan itu terjadi di dekat Barranca Blanca di jalan raya luar ibu kota Nayarit, Tepic. Menurut para pejabat lokal, bus penumpang bernama Elite itu sedang menuju ke Kota Tijuana.

Rekaman video yang beredar di media sosial menunjukkan beberapa kendaraan layanan darurat di jalan raya dan bus wara-wiri mengangkut korban kecelakaan di tepi sungai. "Penyelamatan sangat sulit karena jurang sedalam sekitar 50 meter,” jelas Sekretaris Keamanan dan Perlindungan Sipil untuk negara bagian Nayarit Jorge Benito Rodriguez.

Perusahan bus, Elite, memilih bungkam mengenai penyebab kecelakaan. Namun, pihak kepolisian akan menyelidiki penyebab kecelakaan nahas yang membawa 40 penumpang tersebut. (tim redaksi)


#kecelakaanbusdimeksiko

#korbantewas

#busmasukjurangdimeksiko

#perusahaanbuselite

#kecelakaanlalulintas

Tidak ada komentar