Breaking News

Tumben Menteri Jokowi hingga Panglima dan Kapolri Bakal Berkantor di Papua, Urusan Apa?

Menkopolhukam Mahfud MD. (Istimewa/ Dok.kemenkopolhukam)


WELFARE.id-Mulai bulan depan, beberapa menteri Jokowi bakal berkantor di Papua. Mereka adalah, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Mereka akan mengikuti jejak Wakil Presiden Maruf Amin yang akan lebih dulu berkantor di sana, dalam waktu dekat. Maruf rencananya berkantor di Papua pada 10-16 Juli 2023.

"Iya setelah Pak Wapres, akan ada kunjungan lagi bersama dewan. Ada Panglima, Polri, Kemendagri, Menteri Keuangan, kami kan ada kantor di sana. Mungkin bulan depan Insya Allah," kata Mahfud dalam keterangannya di Istana Wakil Presiden, Jakarta, dikutip Rabu (5/7/2023).  

Tujuan mereka berkantor di sana yakni, mengecek realisasi pemerataan pembangunan di Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua. Mahfud juga telah melaporkan rencana ini kepada Wapres. 

"Tambahan dari itu, Wapres kan memanggil kami hari ini karena beliau adalah Ketua Dewan pembangunan Papua, jadi kita harus lapor," ucap Mahfud. Apalagi, Maruf juga menjabat sebagai Ketua Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP). 

"Berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2021 berdasarkan Perpres 19 kami memberikan informasi. Dan dalam waktu dekat kami akan berkantor di sana selama satu hari, dua hari, tiga hari. Kami kan punya kantor di sana, dewan daerah," tutupnya. (tim redaksi)


#otonomikhususpapua

#wapresberkantordipapua

#menkopolhukammahfudmd

#menterijokowiberkantordipapua

#pemerataanekonomipapua

#wapresmarufamin

Tidak ada komentar