Breaking News

Tragedi Lift Maut, 7 Pekerja Sekolah Az-Zahra Lampung Tewas

Ilustrasi/ net


WELFARE.id-Tujuh orang pekerja bangunan di sekolah Az-Zahra meninggal dunia usai mengalami kecelakaan ketika menaiki sebuah lift. Para pekerja itu tewas terjatuh usai lift yang dinaikinya mengalami kerusakan atau anjlok.

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Dennis Arya Putra mengatakan, kejadian nahas itu terjadi, Rabu (5/7/2023), sekitar pukul 17.00 WIB. Polisi baru mendapatkan laporan pada pukul 20.00 WIB.

Dennis pun menjelaskan bahwa lift yang dinaiki para pekerja bangunan itu anjlok karena tak kuat menahan muatan. Saat dinaiki oleh 9 orang, lift itu mengalami overload dan lepas pengait sehingga jatuh ke bawah," jelasnya kepada wartawan, dikutip Kamis (6/7/2023).

Ia menambahkan, lift yang dinaiki para pekerja bangunan itu bukan diperuntukkan untuk orang melainkan pengangkut barang. "Dari hasil olah TKP, kita kumpulkan bukti-bukti yang ada. Lift itu mungkin mengalami kelebihan beban karena memang bukan diperuntukan untuk lift orang," imbuhnya.

Dari sembilan orang yang menjadi korban lift anjlok itu, dua di antaranya masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit terdekat. Sedangkan tujuh pekerja bangunan lainnya dinyatakan tewas. 

Polisi pun saat ini sudah memasangi garis polisi atau police line di lokasi kejadian lift anjlok. "Kita sudah lakukan olah TKP, garis polisi juga kita pasang. Dan saat ini polisi sedang mendalami siapa saja para pihak yang akan kita periksa terus kita udh mengumpulkan beberapa petunjuk-petunjuk yang ada di TKP," tuntasnya. (tim redaksi)


#liftanjlok

#korbantewas

#pekerjabangunanazzahratewas

#kecelakaanlift

#TKP

#bandarlampung

Tidak ada komentar