Breaking News

Tak Sadarkan Diri, Cak Nun Dirawat Intensif di ICU RS Sardjito Jogja

Budayawan Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun. (Istimewa/ Instagram @caknundotcom)


WELFARE.id-Budayawan Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun disebut tengah menjalani perawatan intensif di ICU Rumah Sakit Sardjito, Jogjakarta. Cak Nun dikabarkan mengalami pendarahan otak. 

Cak Nun juga dikabarkan saat ini tidak sadarkan diri. "Mohon doanya teman-teman, Cak Nun tidak sadarkan diri dirawat di RS Sarjito ada pendarahan otak. Sungguh mohon keikhlasan doa dari teman-teman semua,” bunyi pesan di grup WhatsApp Jamaah Maiyah, dikutip Jumat (7/7/2023).

Suko Widodo sahabat dekat Cak Nun mengonfirmasi kabar dirawatnya sang budayawan itu. "Setelah mendapat informasi, saya mencoba konfirmasi dan kabar itu benar,” kata Suko, melansir Antara, Jumat (7/7/2023).

Namun, Dosen Universitas Airlangga (Unair) ini belum mengetahui secara pasti kondisi budayawan kelahiran Jombang, Jawa Timur (Jatim) ini. "Saya sebagai sahabat dekat beliau, tentunya mendoakan yang terbaik bagi Cak Nun. Semoga Cak Nun diberikan kesembuhan oleh Allah dan sehat kembali,” harapnya.

Sebelumnya, Cak Nun disebut tak sadarkan diri sesaat setelah bangun tidur pada Kamis pagi. "Saya tak tahu pasti (sakitnya). Saya hanya konfirmasi beliau tadi pagi dibawa ke RS dan sekarang dapat perawatan di RS," kata dia.

Terpisah, anggota Komisi VIII DPR Fraksi PKB Luqman Hakim mengaku mendapat informasi itu dari putra Cak Nun, Sabrang Mowo Damar atau Noe. "Aku komunikasi ke Mas Sabrang (Noe), anaknya Cak Nun. Posisi Cak Nun tadi masih dirawat intensif di ICU RS Dr. Sardjito Jogja," kata Luqman, melansir cnnindonesicom, Jumat (7/7/2023).

Ia mengaku tidak mengetahui sakit apa yang dialami pria yang memiliki peran penting di era kejatuhan penguasa Orde Baru, Soeharto, dan kepresidenan Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu. "Untuk masalah sakitnya apa, lebih otoritatif kalau dikonfirmasi ke dokter yang merawat Cak Nun," ucapnya bijak. (tim redaksi)


#caknunmasukrumahsakit

#emhaainunnadjibsakit

#budayawan

#emhaainunnadjib

#caknun

#RSsardjitojogjakarta

Tidak ada komentar