Breaking News

Setiap Pekan Jualan Sayur, Lansia Terduga Teroris Ditangkap di Lombok Timur

 
Densus 88. (Ilustrasi/ net)

WELFARE.id-Densus 88 Antiteror baru saja menangkap terduga teroris di Lombok Timur (Lotim). Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono membenarkan adanya penangkapan seorang perempuan, HN (60) oleh Densus 88 di wilayah hukumnya.

"Terduga sudah diamankan ke Polda ya,” jelasnya kepada wartawan, Sabtu (15/7/2023). Proses penangkapan dilakukan pada Jumat malam. 

Selanjutnya, ia mengatakan, terduga teroris itu akan diproses secara hukum, sesuai aturan yang berlaku. HN sendiri ditangkap di rumahnya di RT 14 Lingkungan Kampung Baru Kelurahan Majidi Kecamatan Selong Lombok Timur Jumat malam sekitar pukul 21.45 WITA.

HN tinggal bersama suaminya RF (62) di sebuah rumah gang sempit di lingkungan itu. Setelah dilakukan penggeledahan, HN dibawa ke Mapolda NTB dengan dua mobil Avanza hitam.

Setelah ditelusuri, HN merupakan seorang ibu rumah tangga (IRT) yang setiap pekannya berjualan sayur. Warga mengaku HN jarang bergaul dengan orang-orang di sekitar rumahnya.

Ketua RT 14 Gang Seroja, Lingkungan Kampung Baru Ahmad saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan warganya yang dilakukan oleh tim Densus 88 Antiteror tersebut. "Memang betul ada warga yang ditangkap tim densus dan sebagai kepala lingkungan dijadikan saksi saat penangkapan dilakukan," paparnya.

 "Terduga pelaku tinggal di tempat itu sudah lama sejak tahun 1996. Dia tinggal bersama suaminya yang berasal dari Loteng," sebut Ahmad.

Sementara  terduga pelaku, menurut Ahmad, dikenal sebagai orang Jawa dan lama tinggal di Lotim. "Terduga pelaku memiliki lima orang anak dan anak-anaknya pun telah menikah, dan terduga pelaku hanya tinggal berdua di rumah tersebut bersama suaminya," tuntasnya. (tim redaksi)


#densus88tangkapterdugateroris

#terdugaterorisditangkapdilotim

#lomboktimur

#lotim

#densus88antiteror

Tidak ada komentar