Breaking News

Sempat Dirawat di RSAL Mintohardjo Usai Pingsan di HUT ke-77 Polri, Ketua Bawaslu RI Kini Dipindah ke RS Harapan Kita

Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja. (Istimewa/ net)

WELFARE.id-Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja dipindahkan dari ruang perawatan di RSAL Mintohardjo ke RS Harapan Kita, Sabtu (1/7/2023). Kepindahan RS itu dilakukan untuk melakukan pengecekan kesehatan lebih lanjut, usai dirinya mendadak jatuh pingsan saat acara ulang tahun Polri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (1/7/2023). 

Insiden pingsannya Ketua Bawaslu tersebut dibenarkan Ketua KPU Hasyim Asyari yang turut hadir dalam acara tersebut. "Rahmat Bagja Ketua Bawaslu RI pingsan dalam acara HUT POLRI ke-77 di GBK dan dibawa ke rumah sakit. Mohon doanya semoga lekas pulih," kata Hasyim, beberapa saat usai kejadian.

Setelah dilakukan perawatan intensif di ICU RSAL Mintohardjo, diketahui penyebab Ketua Bawaslu itu pingsan, dikarenakan gula darah turun akibat belum sarapan. "Ketua Bawaslu mengalami pingsan dikarenakan gula darah beliau menurun, kecapekan dan belum sempat sarapan saat menghadiri acara HUT Bhayangkara," jelas Kasubag Humas Bawaslu RI Ali Imron, dikutip Senin (3/7/2023).

Mengetahui Ketua Bawaslu sakit, jajaran pimpinan Bawaslu langsung berbagi tugas. Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty mengaku, kerja dan tugas Bawaslu tak akan terganggu meski Rahmat masih dirawat. 

"Kami sudah langsung berbagi (tugas) kan, begitu. Mas Bagja harus pulih dulu, maka kami yang handle. Kami semua berbagi peran," yakinnya.

Menurut Lolly, kondisi kesehatan Rahmat Bagja terus membaik. Meski begitu, Rahmat harus mendapat perawatan lebih lanjut oleh pihak RS Harapan Kita. 

"Saya dapat informasi sudah mengalami perbaikan, kondisinya sudah oke, tetapi memang perlu pengecekan lebih lanjut. Doakan saja biar segera sehat," harapnya.

Sebatas informasi, selain para personel polisi, perayaan Hari Bhayangkara atau HUT Polri di SUGBK juga dipadati masyarakat dari berbagai daerah. Untuk mencapai lokasi masuk zona utara terjadi antrean kendaraan tamu dan undangan yang akan masuk.

Suasana di dalam stadion juga padat. Personel polisi dan masyarakat tumpah ruah mengikuti acara tersebut. (tim redaksi)


#ketuabawaslupingsan

#rahmatbagjapingsan

#HUTke77polri

#stadionutamagelorabungkarno

#RSALmintohardjo

#RSharapankita

#SUGBK

#BawasluRI

Tidak ada komentar