Breaking News

Sempat Diincar Shin Tae Yong, Tijjani Reijnders yang Berdarah RI Resmi Dipinang AC Milan

 
Pemain AZ Alkmaar berdarah Indonesia, Tijjani Reijnders, resmi bergabung dengan AC Milan. (Istimewa/ Dok.AC Milan)


WELFARE.id-Pemain sepakbola berdarah Maluku, Indonesia, Tijjani Reijnders resmi dipinang klub raksasa Itali, AC Milan. Prestasi pemain berusia 24 tahun itu memang bersinar kala membela tim lamanya, AZ Alkmaar.

Sebelum dipinang AC Milan, pelatih tim nasional RI Shin Tae Yong juga sempat melirik Reijnders agar dinaturalisasi. Sayang, langkah awal PSSI itu ditolak.

Melansir Football Italia, Jumat (21/7/2023), Milan mengeluarkan dana hingga 20 juta euro atau Rp335 miliar untuk mengontrak sang pemain muda. Ia dikontrak Rossoneri selama lima musim dengan gaji bersih sebesar 1,7 juta euro atau Rp28 miliar per musim.

"AC Milan dengan senang hati mengumumkan bahwa Tijjani Reijnders telah bergabung dengan Rossoneri dari AZ Alkmaar secara permanen. Gelandang Belanda telah menandatangani kontrak dengan klub hingga 30 Juni 2028," tulis Milan dikutip dari laman resminya, Jumat (21/7/2023).

AC Milan telah mendatangkan Tijjani Reijnders dari klub Belanda AZ Alkmaar dengan kontrak lima tahun hingga 2028. Kedua klub tidak mengungkapkan rincian finansial dari transfer tersebut, tetapi media-media Italia melaporkan bahwa Milan mengeluarkan sekitar 20 juta euro (Rp335 miliar). 

Dalam sebuah wawancara setelah resmi bergabung, Tijjani mengaku bahagia bisa bergabung dengan klub sebesar Milan. "Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari klub besar ini. Saat agen saya mengatakan bahwa AC Milan tertarik, saya sangat senang dan tidak perlu berpikir dua kali untuk menerimanya," ucapnya bangga.

Musim lalu, pemain asal Belanda itu tampil luar biasa untuk AZ, mencetak tujuh gol dan menyumbang 12 assist dalam 54 penampilan di semua kompetisi. 

Reijnders akan menjadi rekrutan kelima pelatih Stefano Pioli di bursa transfer ini setelah Marco Sportiello, Luka Romero, Ruben Loftus-Cheek, dan Christian Pulisic lebuh dulu datang di San Siro.

Pioli telah memperkuat lini tengahnya musim ini dengan menambahkan Reijnders, yang dinilai sebagai pengganti Sandro Tonali ke Newcastle United pada awal Juli.


Profil Tijjani Reijnders


Di Milan, ia akan mengenakan nomor punggung 14. Reijnders yang lahir di Zwolle memulai karier di tim muda FC Twente hingga 2015. 

Kemudian, ia bergabung dengan klub kampung halamannya, PEC Zwolle. Ia melakukan debut di tim senior pada 13 Agustus 2017 melawan Roda JC. 

Saat itu, Zwolle menang dengan skor 4-2. Lalu, ia bergabung dengan AZ pada musim berikutnya dan kemudian bermain untuk tim cadangan mereka selama dua tahun sebelum melakukan debutnya di tim utama.

Reijnders kemudian mencetak sembilan gol dan memberikan sebelas assist dalam total 105 penampilan Eredivisie. Pada 29 Mei 2023, ia menerima panggilan internasional penuh pertamanya untuk Belanda di semifinal Nation League. (tim redaksi)


#tijjanireijnders

#pemainsepakbolabelandaberdarahindonesia

#pemainsepakbola

#acmilan

#klubsepakbolaitalia

Tidak ada komentar