Breaking News

Selesai Tunaikan Ibadah Haji, Anies Baswedan Bertemu Sekjen Liga Muslim Dunia

Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan bertemu dengan Sekjen Rabithah Alam Islami (Liga Muslim Dunia) Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa. (Istimewa)


WELFARE.id-Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan baru saja menunaikan rangkaian ibadah haji. Sebelum kembali ke Tanah Air, Anies melakukan pertemuan dengan Sekjen Rabithah Alam Islami (Liga Muslim Dunia) Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa. 

Pertemuan dilakukan di Sekretariat Muslim World League di Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (1/7/2023) waktu setempat. Berdasarkan foto yang diterima, Senin (3/7/2023), Anies turut mengajak keluarganya dalam pertemuan itu.

Turut serta dalam kunjungan di Sekretariat Muslim World League yakni istri Anies, Fery Farhati, putrinya Mutiara Annisa Baswedan dan sang suami Ali Saleh Alhuraiby, serta tiga putranya Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan, dan Ismail Hakim Baswedan. Anies menunaikan ibadah haji bersama keluarganya. Anies juga terlihat bicara 4 mata dengan Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa. 

Adapun keduanya saling bersalaman dan berpelukan. Sebelumnya, Anies mengunggah momen dia bertemu dengan Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS). 

Pertemuan itu berlangsung pada 29 Juni 2023. Momen pertemuan itu diunggah Anies di akun Instagramnya, Jumat (30/6/2023). 

Anies mengatakan, MBS mengundang tamu raja untuk makan siang bersama di Istana Mina, Makkah. "Kemarin 29 Juni 2023, Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman al-Saud (MBS) mengundang para tamu raja untuk makan siang bersama di Istana Mina, Mekkah. Sejak 8 Dzulhijah, para tamu raja ditempatkan di Mina Hospitality Palace, sekitar 10 menit dari bangunan utama Istana Raja di Mina. Kompleks Istana ini ada di sisi barat daya kawasan Mina," tulis Anies seperti dilihat di caption Instagramnya, dikutip Senin (3/7/2023).

Anies mengatakan, saat berjumpa MBS, ia mengucapkan terima kasih. Ia juga menitip salam kepada Raja Arab Saudi Salman, mendoakan agar Salman diberi kesehatan.

"Saat berjumpa dengan Putera Mahkota Pangeran MBS, kami sampaikan ucapan terima kasih atas kehormatan untuk bisa berangkat haji atas undangan dari Kerajaan Arab Saudi dan atas pelayanan yang luar biasa selama tinggal di Mekkah ini. Kami titipkan salam hormat untuk ayahanda, Raja Salman, semoga beliau diberikan kesehatan, dipanjangkan umurnya," tulisnya lagi. (tim redaksi)


#aniesbaswedan

#bacapres

#koalisiperubahanuntukpersatuan

#aniesbertemusekjenligamuslimdunia

#ibadahhaji

#arabsaudi

Tidak ada komentar