Breaking News

Rumor Jaksa Agung Mengundurkan Diri, Kejagung: Info dari Mana?

Jaksa Agung ST Burhanuddin. (Istimewa)


 WELFARE.id-Rumor pergantian Jaksa Agung ST Burhanuddin berhembus kencang sejak semalam, hingga pagi tadi. Bahkan kabarnya, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin sudah mengundurkan diri sejak beberapa hari lalu, terkait dengan kasus korupsi BTS di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). 

Kabarnya, posisi Jaksa Agung akan digantikan Sunarta yang saat ini menjabat sebagai Wakil Jaksa Agung. Wakil Jaksa Agung Sunarta yang dikonfirmasi seputar masalah ini mengaku tidak mendengar kabar yang beredar dan dirinya belum diberitahu soal pergantian Jaksa Agung.

"Harap tidak buat isu, kami semua di Kejagung solid sedang fokus menangani perkara perkara korupsi besar. Saya no comment soal isu lain,” kata Sunarta, melansir inilahcom, Senin (17/7/2023).

Informasi yang berkembang menyebutkan, mundurnya jaksa agung ini terkait erat dengan belum ditetapkannya sejumlah nama besar sebagai tersangka dalam kasus korupsi BTS di Kominfo, di antaranya Hapsoro Sukmonohadi alias Happy Hapsoro. Menantu dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu adalah pemilik 99 persen saham PT Basis Utama Prima (BUP). 

Padahal, Kejaksaan Agung sudah menetapkan Dirut PT BUP Muhammad Yusrizki Muliawan sebagai tersangka dalam kasus korupsi BTS. Namun, hari ini, secara resmi Kejagung membantah kabar tentang pergantian pucuk pimpinan jaksa agung dari ST Burhanudin ke Sunarta. 

Kejagung menegaskan bahwa saat ini ST Burhanudin masih menjabat sebagai jaksa agung. "Tidak ada, dari mana informasinya?" ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana kepada wartawan, Senin (17/7/2023).

"Tidak ada, Pak Jaksa Agung masuk hari ini. Nanti ada pertemuan dengan Presiden," tambahnya.

Ketut juga menegaskan bahwa Sunarta masih menjabat sebagai Wakil Jaksa Agung. Dia juga membantah kabar bahwa kasus BTS Bakti Kominfo mempengaruhi posisi pimpinan Kejagung.

"Tentu saja, siapa yang menyebarkan isu tersebut. Tentu saja tidak ada pengaruh (kasus korupsi BTS Kominfo, Red). Malah pemerintah membantu," akunya. (tim redaksi)


#rumorjaksaagungmengundurkandiri

#jaksaagungSTburhanuddin

#kejagung

#kejaksaanagung

#kasuskorupsiBTSkominfo

#rumorjaksaagungdiganti

Tidak ada komentar