Breaking News

RSUD Puri Husada Tembilahan Terbakar, Terdengar Suara Ledakan Keras

 
Kebakaran. (Ilustrasi/ net)


WELFARE.id-Kebakaran terjadi di RSUD Puri Husada Tembilahan,  Jalan Pangeran Hidayat Kabupaten Indragiri Hilir, Riau Selasa (18/7/2023), sekitar pukul 03.30 WIB. Enam mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.  

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Norhayat mengatakan insiden kebakaran itu menghanguskan setidaknya empat ruangan. "Di antaranya ruangan poli paru, poli rekam medis lama, gudang cleaning service, ruang CCTV, dan ruang loket lama yang terletak di Kompleks Rumah Sakit Umum Puri Husada," jelasnya kepada wartawan, Selasa (18/7/2023).

Ia memperkirakan, api diperkirakan bersumber dari ruang poli paru. "Karena dari keterangan saksi sempat terdengar suara ledakan yang sangat keras, lalu api menyebar ke seluruh ruangan,” terangnya lagi.

Pemadam kebakaran dan penyelamatan tiba di lokasi sekitar 10 menit setelah kejadian. "Lalu warga sekitar berdatangan untuk membantu memadamkan api," ulasnya.

Keenam kendaraan pemadam yang dikerahkan yakni mobil pemadam 2 unit, mobil TRC 1 unit, mobil BPBD 1 unit, mobil PSMTI Viar Sateed 1 unit, mobil PSMTI Padupai 1 unit. "Sekitar pukul 05.45 WIB, api sudah dapat dipadamkan. Saat ini gedung dan ruangan yang terbakar masih dalam proses pendinginan," tambahnya.

Norhayat juga menerangkan, bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. "Penyebab kebakaran masih kami selidiki,” pungkasnya. 

Polisi masih menyelidiki kebakaran tersebut, apakah ada unsur pidananya atau tidak. Sejumlah saksi akan dimintai keterangannya. (tim redaksi)


#peristiwakebakaran

#RSUDpurihusadatembilahanterbakar

#kebakaran

#tidakadakorbanjiwa

#penyebabkebakaran

#RSUDpuritembilahan

Tidak ada komentar