Breaking News

Petinggi Gerindra Bakal Sambangi Demokrat Siang Ini, Akankah Terjadi Koalisi?

 
Logo Partai Gerindra dan Partai Demokrat, (Ilustrasi/ net)


WELFARE.id-Tensi politik sedang tinggi-tingginya jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kemungkinan koalisi antarpartai masih terbuka lebar. 

Sejauh ini, koalisi paling solid adalah Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang dimotori Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS. Hari ini, rencananya petinggi Partai Demokrat dan Gerindra akan menghelat pertemuan, Kamis (20/7/2023).

Rencananya, petinggi Gerindra bakal menyambangi kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat. "Jam 14.00 WIB, " ucap Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Kamis (20/7/2023).

Tema dari perjumpaan nanti adalah "Silaturahmi Kebangsaan". Akan tetapi, Belum diketahui pasti siapa saja pejabat teras masing masing partai yang akan hadir dalam pertemuan.

Ia hanya mengatakan, pertemuan antara partai berlambang mercy dengan partai besutan Prabowo Subianto ini bersifat tertutup, sebelum dilanjutkan koferensi pers. Herzaky menambahkan, pertemuan akan dilakukan antar sekretaris jenderal.

"Delegasi Partai Gerindra akan dipimpin oleh Sekjen Ahmad Muzani. Sedangkan penyambutan oleh Partai Demokrat dipimpin oleh Sekjen Teuku Riefky," terangnya.

Sebatas informasi, Partai Demokrat dan Gerindra saat ini berada dalam koalisi yang berbeda. Demokrat berada dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan bersama Nasdem dan PKS. 

Mereka mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024. Akan tetapi belum ada nama cawapres yang diumumkan kepada publik sejauh ini. 

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menjadi kandidat terkuat. Sementara, Partai Gerindra berada dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya bersama PKB. 

Prabowo Subianto adalah sosok yang dipilih sebagai bakal calon presiden. Namun lagi-lagi, belum ada nama cawapres yang disepakati.

Sejauh ini, ada dua nama yang menguat antara lain ketua umum PKB Muhaimin Iskandar dan Erick Thohir yang disodorkan PAN. Belum lama ini, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto juga menemui petinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Pacitan, Jawa Timur, tepatnya pada 20 Mei lalu. 

Mereka berjumpa di Museum SBY-Ani dan berbincang empat mata. Setahun sebelumnya, Ketua Umum Demokrat AHY mengunjungi kediaman Prabowo di Jakarta Selatan. AHY datang bersama rombongan pejabat teras Demokrat pada 24 Juni 2022. (tim redaksi)


#pertemuanpartaigerindradandemokrat

#ketuaumumpartaigerindra

#prabowosubianto

#ketuaumumpartaidemokrat

#agusharimurtiyudhoyono

#pertemuanpolitik

Tidak ada komentar