Breaking News

Penusukan Brutal Guncang TK di Tiongkok, 3 Anak Tewas dan Lukai 3 Orang Dewasa

 

Ilustrasi/ Freepik


WELFARE.id-Taman Kanak-Kanak (TK) di Tiongkok selatan yang awalnya penuh canda riang anak, berubah menjadi kengerian, Senin (10/7/2023) waktu setempat. Jerit kesakitan dan ketakutan terdengar, kala insiden penikaman terjadi.

Sebanyak enam orang, termasuk tiga anak-anak tewas. Sementara satu orang terluka dalam insiden penikaman tersebut.  

Melansir Al Jazeera, Senin (10/7/2023), seorang juru bicara pemerintah kota mengatakan serangan itu terjadi di Lianjiang di provinsi Guangdong, hari ini. Ketiga korban termasuk seorang guru di TK tersebut dan dua orang tua murid.

"Korban termasuk satu guru, dua orang tua murid, dan tiga siswa. Kini satu tersangka telah ditangkap,” jelasnya.

BBC juga melaporkan kejadian tersebut, mengutip polisi setempat yang mengatakan serangan terjadi pada pukul 7.40 pagi waktu setempat. Tersangka, diketahui seorang pria berusia 25 tahun dengan nama keluarga Wu, langsung ditangkap 20 menit kemudian.

Polisi telah mengklasifikasikan kasus itu sebagai "penyerangan yang disengaja". Hingga kini, polisi dan pihak berwenang masih mendalami kasus tersebut

Insiden ini menjadi diskusi paling tren di Weibo, platform media sosial, dengan 130 juta penayangan pada pukul 12.20 siang waktu setempat. Beberapa tahun terakhir, telah terjadi beberapa peristiwa penyerangan dengan sejata tajam di sejumlah sekolah.

Pada Agustus 2022 lalu, tiga orang tewas setelah serangan di provinsi Jiangxi selatan yang juga menargetkan sebuah taman kanak-kanak. Pada April 2021, dua anak tewas sementara 16 lainnya luka-luka dalam penusukan massal di Kota Beiliu, di wilayah otonomi Guangxi Zhuang. 

Pada Oktober 2018, 14 anak terluka dalam serangan pisau di taman kanak-kanak di Chongqing, Tiongkok barat daya.  Otoritas Tiongkok telah meningkatkan keamanan di sekitar sekolah sejak 2010. 

Pada tahun itu, Kementerian Keamanan Publik telah mendesak otoritas lokal untuk "menindak tegas" aktivitas kriminal untuk memastikan keselamatan guru dan siswa. Setelah serangan April 2021, Kementerian Pendidikan juga mengamanatkan latihan evakuasi darurat di sekolah. (tim redaksi)


#penusukanditiongkok

#serangansenjatatajamdisekolah

#penusukandiTK

#korbantewas

#korbanterluka

#insidenpenusukandiTKtiongkok

#insidenpenyerangandengansajam

Tidak ada komentar