Breaking News

Momen Bersejarah, Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Melenggang ke Semifinal Wimbledon 2023

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi. (Istimewa/ Instagram @dilla11)


WELFARE.id-Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi bersama pasangannya Matwe Middelkoop berhasil mencetak sejarah setelah lolos ke semifinal ganda campuran Wimbledon 2023. Aldila/ Middelkoop mengukir back to back lolos ke semifinal di ajang Grand Slam. 

Pasangan gado-gado ini bisa melangkah ke babak semifinal di Wimbledon 2024 dan French Open 2023. Aldila/ Middelkoop melangkah ke semifinal Wimbledon 2023 setelah menyingkirkan pasangan Marta Kostyuk/Marcelo Arevalo di All England Lawn Tennis & Croquet Club, London, Inggris, Selasa (11/7/2023). 

Aldila/ Middelkoop menang dua set dengan skor 7-5, 7-6 (7-5) usai duel ketat yang berlangsung 83 menit. Aldila/ Middelkoop meladeni perlawanan Kostyuk/Arevalo selama 43 menit di set pertama hingga akhirnya menang 7-5.

Duel alot terjadi di game kedua yang berlangsung 50 menit. Saling susul poin terjadi di antara kedua pasangan yang dimenangi Aldila/Middelkoop dengan skor 7-6 (7-5).

Hasil ini membuat Aldila/Middelkoop sukses menjejakkan kaki di babak semifinal. Pasangan Indonesia dan Belanda ini menunggu pemenang pertandingan semifinal lainnya yang mempertemukan Latisha Chan/Ivan Dodig vs Xu Yifan/Joran Vliegen.

Torehan impresif di Wimbledon 2023 membuat Aldila/Middelkoop sejauh ini menyamai prestasi di turnamen sebelumnya, French Open 2023. Aldila/ Middelkoop juga berhasil melangkah jauh hingga babak semifinal nomor ganda campuran French Open 2023. 

Namun upaya untuk melaju ke partai final tidak membuahkan hasil. Langkah Aldila/ Middelkoop terhenti di semifinal usai disingkirkan pasangan Miyu/Kato/Tim Putz dalam pertandingan yang berlangsung dua set dengan skor 5-7, 0-6.

Unggahan perdana Aldila Sutjiadi tembus semifinal Wimbledon 2023 jadi sorotan. Dia mengucapkan terima kasih kepada siapapun yang sudah mendukungnya.

Bagi Aldila, ini merupakan momen bersejarah. Dia menjadi petenis Indonesia pertama yang berhasil menginjakkan kaki di semifinal Wimbledon.

"Semifinal Wimbledon. Mari berjuang lagi besok. Terima kasih atas semua dukungannya," tulis Aldila di Instagram @dila11, dikutip Rabu (12/7/2023).

Aldila/ Middlekoop akan melawan duet Xu Yifan (China)/ Joran Vliegen (Belgia) di semifinal nanti. Duel digelar, Rabu (12/7/2023) malam ini. (tim redaksi)


#wimbledon2023

#aldilamiddlekoop

#indonesiabelanda

#petenisindonesia

#semifinalwimbledon2023

#tenis 

Tidak ada komentar