Breaking News

Lionel Messi Tiba di Florida, Perdana Diperkenalkan ke Fans Inter Miami 16 Juli

 

Lionel Messi menggunakan kostum klub barunya, Inter Miami. (Istimewa)

WELFARE.id-Lionel Messi telah mendarat di negara bagian Amerika Serikat, Florida, sejak Selasa (11/7/2023) waktu setempat. Melansir tayangan TV Argentina Llave a la eternidad, dikutip dari TRT World, Kamis (13/7/2023), La Pulga tiba di Florida dengan formasi lengkap, istri dan anak-anaknya.

Mereka turun dari jet pribadi di bandara eksekutif kecil yang bersebelahan dengan stadion Inter Miami di Fort Lauderdale. Ia siap meramaikan pertandingan demi pertandingan di Liga Utama Sepakbola Amerika Serikat (MLS) dengan klub barunya, Inter Miami. 

Messi akan diperkenalkan secara resmi oleh klub dan melakukan penandatanganan kontrak pada Minggu (16/7/2023) nanti. Pemain berusia 36 tahun tersebut bergabung dengan Inter Miami secara gratis setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) habis musim panas ini. 

Di Inter Miami, Messi diikat kontrak hingga Desember 2025. Diperkirakan, kontrak kerja Messi bernilai USD60 juta (sekitar Rp897,9 miliar) per tahun.  Bersama klub barunya, mantan penyerang sayap kanan Barcelona itu berjanji, akan memberikan seluruh kemampuan terbaiknya.

Apalagi, Inter Miami saat ini sedang terpuruk dan menjadi juru kunci wilayah timur. "Kami senang dengan keputusan yang dibuat. Saya siap dan bersemangat menghadapi tantangan baru, perubahan baru," yakin rival Cristiano Ronaldo itu.

"Mentalitas dan kepala saya tidak akan berubah. Saya akan berusaha di mana pun berada. Saya harus memberikan yang terbaik untuk diri saya dan klub baru untuk tetap tampil di level tertinggi," tambahnya.

Kedatangan Kapten Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 itu, diharapkan bisa meningkatkan profil liga domestik di AS. Sekaligus, menambah popularitas olahraga sepakbola di AS (MLS).

Di sisi lain, sejak kedatangan pemenang Piala Dunia Qatar 2022 tersebut, harga penjualan tiket sudah meroket. Bahkan, para fans sudah berkumpul di stadion klub DRV PNK sejak pagi untuk menyambut kedatangan Messi.

Sejak Pele menandatangani kontrak dengan klub New York pada 1975, Lionel Messi adalah nama besar lain yang pindah ke liga Amerika Serikat. Selain itu, terdapat legenda Belanda Johan Cruyff (1979), Franz Beckenbauer (1977), David Beckham (2007), Thierry Henry (2010), Wayne Rooney (2018) dan Zlatan Ibrahimovic (2018). (tim redaksi)


#lionelmessi

#ligasepakbolaAS

#MLS

#intermiami

#tandatangankontrak

#mantanpemainPSG

#lapulga

#mantanpemainbarcelona

Tidak ada komentar