Breaking News

Leher Tertimpa Barbel 210 Kg, Influencer Kebugaran dan Binaragawan Justyn Vicky Meregang Nyawa

 
Binaragawan sekaligus influencer kebugaran Justyn Vicky semasa hidupnya. ( Istimewa/ Instagram @justynvickybali_island)


WELFARE.id-Influencer kebugaran, trainer, dan binaragawan, Justyn Vicky dilaporkan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan fatal saat sedang latihan. Dikutip dari NDTV, Senin (24/7/2023), Justyn meninggal dunia setelah mencoba mengangkat barbel dengan berat 210 kilogram.

Tapi nahas, ia gagal mengangkat beban ratusan kilo itu dan malah justru membuat lehernya patah. Melansir Channel News Asia, Senin (24/7/2023), ketika hendak mengangkat barbel tersebut, ia terduduk, lalu terjatuh ke arah belakang. 

Barbel seberat 210 kilogram itu pun dikabarkan menekuk bagian lehernya. Kejadian itu terekam dalam sebuah video yang beredar di media sosial.

Dalam video tersebut, pria berusia 33 tahun itu terlihat sedang mengangkat barbel yang diletakkan di belakang lehernya. Ia tampak didampingi oleh profesional lainnya sebelum akhirnya terjatuh.

Kejadian tersebut menyebabkan Justyn mengalami patah leher dan kerusakan pada saraf yang terhubung ke jantung dan paru-paru. Justyn Vicky meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi darurat.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, korban mengalami patah leher dan meninggal dunia usai tertimpa beban seberat sekira 210 kilogram. "Korban mengalami patah leher hingga meninggal," kata Jansen, dikutip Senin (24/7/2023).

Jansen mengungkap, saat itu Sabtu (16/7/2023) sekitar pukul 10.00 WITA, Justyn melaksanakan angkat beban back squad dengan berat 200 kilogram yang didampingi oleh saksi bernama Brendan yang merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal Australia. Diduga terlalu berat, korban tidak mampu mengangkat beban tersebut. 

Saksi yang berada di lokasi mencoba membantu mengangkatnya namun tidak kuat. Korban jatuh dalam posisi duduk dan beban jatuh ke depan dan mengenai leher korban.

Selanjutnya, karyawan setempat memanggil ambulans BPBD Kota Denpasar untuk dibawa ke Rumah Sakit Wangaya Denpasar, untuk dilakukan operasi. Setelah dilakukan operasi, korban tak kunjung sadarkan diri dan dinyatakan meninggal dunia, kemarin, sekitar pukul 14.00 WITA.

"Jenazah korban dibawa ke kampung halaman orang tuanya di Jember (Jawa Timur)," tuntasnya. The Paradise Bali, gym tempat Justyn Vicky bekerja kemudian menyampaikan kalimat belasungkawa sebagai penghormatan terakhir kepada sang binaragawan. 

"Untuk Justyn yang kami sayangi, pengaruh kamu terhadap hidup kami tidak terukur. Peninggalanmu akan terus hidup melalui kehidupan yang tidak terhitung jumlahnya, perubahan yang terinspirasi olehmu, dan cinta serta gairah yang kamu berikan dalam setiap momen yang kita lalui bersama," tulis The Paradise Bali melalui Instagram, dikutip Senin (24/7/2023).

"Istirahat yang tenang, sahabat. Kamu akan selalu terkenang di hati kami," sambungnya.


Prestasi Justyn Vicky


Justyn Vicky dikenal sebagai binaragawan dan juga influencer kebugaran Indonesia. Dengan keahliannya di bidang olahraga, membuat Justyn Vicky pernah meraih berbagai kemenangan dalam kontes.

Binaragawan ini pernah meraih juara satu pada International Fitness and Bodybuilding Federation 2018, juara satu angkat beban 65 kg, hingga ikut kontes Ultimate Body Contest di tahun 2011. Tak hanya itu, mendiang juga dikenal tak hanya sebagai sosok pelatih saja, tapi juga sebagai motivator yang selalu membuat orang lain terinspirasi untuk menjaga kesehatannya. (tim redaksi)


#justynvickymeninggaldunia

#influencerkebugaran

#pelatihfitnes

#binaragawan

#videoviral

#angkatbeban

Tidak ada komentar