Breaking News

KPK Belum Puas Cari Aset Tersembunyi Rafael Alun, Panggil Istri dan Anak RAT

Tersangka suap dan gratifikasi Rafael Alun Trisambodo. (Istimewa/ Dok.viva)


WELFARE.id-Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menggali aset milik Rafael Alun Trisambodo (RAT). Mereka memeriksa istri dan anak Rafael Alun Trisambodo, Ernie Meike Torondek dan Christofer Dhyaksa Darma, Kamis (27/7/2023). 

Dalam pemeriksaan itu, tim penyidik mencecar Ernie dan Christofer mengenai aset-aset milik ayah Mario Dandy Satriyo tersebut. "Para saksi hadir dan didalami pengetahuannya, antara lain terkait kepemilikan berbagai aset-aset mewah tersangka RAT (Rafael Alun Trisambodo) yang disita," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (28/7/2023).

Selain Ernie dan Christofer, tim penyidik KPK juga memeriksa seorang swasta bernama Among Sandi Laksana dan Direktur CV Rajawali Diesel Untung Wijaya. Diketahui, Rafael Alun Trisambodo telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK atas kasus dugaan penerimaan gratifikasi terkait perpajakan sebesar USD90.000 atau sekitar Rp1,35 miliar. 

Gratifikasi tersebut diduga diperoleh Rafael dari PT Artha Mega Ekadhana. Selain itu, Rafael juga diduga melakukan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). 

KPK telah menyita sejumlah aset miliki Rafael mulai dari rumah hingga kendaraan mewah. Soal adanya aliran dana ke panti pijat, RAT bungkam.

Sebelumnya, Plt Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Asep Guntur mengatakan, bahwa pencucian uang yang dilakukan Rafael Alun mengalir ke bisnis panti pijat. KPK sudah memeriksa Komisaris PT Keluarga Segar Sehat Syamsuri Liga pada 24 Juli 2023 lalu. (tim redaksi)


#tersangkarafaelaluntrisambodo

#KPK

#rafaelaluntrisambodo

#RAT

#asetdisita

#alirandanaTPPU

#TPPU

Tidak ada komentar