Breaking News

Kebakaran di K Link Tower Mulai Padam, Dua Orang Dilaporkan Luka Bakar

Gedung K Link yang terbakar perlahan mulai dipadamkan oleh petugas Gulkarmat DKI Jakarta, Sabtu (15/7/2023). (Istimewa/ Instagram @jktinfo)

 WELFARE.id-Gedung K Link di Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, yang terbakar, Sabtu (15/7/2023) perlahan mulai padam. Sekitar 115 personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan berjibaku memadamkan api, agar kebakaran tidak semakin meluas.

Dua orang mengalami luka bakar ringan dalam kebakaran di Gedung K Link Tower tersebut. Perwira Piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Deni Andreas menjelaskan, dua orang tersebut yakni, Hasdi (57) yang bekerja sebagai juru masak Cafe Canai dan Diah (23) pengunjung Cafe Canai yang berada di lantai tujuh K Link Tower.

Dugaan sementara penyebab kebakaran di gedung perkantoran yang terjadi pukul 10.03 WIB itu adalah api dari sebuah kompor gas di kantin (Cafe Canai). "Info api berawal dari tabung gas cafe canai yang berada di lantai tujuh, lalu merambat ke videotron di luar bangunan dan merambat hingga lantai 16. Lantai yang terdampak api 10 lantai," jelasnya kepada wartawan, Sabtu (15/7/2023).

Ia menjelaskan, pemadaman awal dilakukan oleh internal dan anggota damkar menggunakan sistem proteksi gedung dan pengerahan 22 unit mobil damkar. Ditambah dua unit bronto skylift yang diterjunkan dari Gulkarmat Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

Gulkarmat Jaksel juga mengerahkan 115 personel untuk memadamkan si jago merah. "Hingga saat ini dalam proses pendinginan," imbuhnya.

Hingga kini belum diketahui berapa jumlah kerugian materiil dalam peristiwa tersebut. (tim redaksi)


#gedungklinkterbakar

#kebakarangedungklink

#didugakarenakomporkafe

#korbanlukabakar

#kerugianmateriil

#gulkarmat

Tidak ada komentar