Breaking News

Jalan Terpanjang di Dunia Makan Korban, 5 Orang Tewas dalam Kecelakaan di UEA

 
Police line.. (Ilustrasi/ net)


WELFARE.id-Salah satu jalan terpanjang di dunia atau Highway 10 yang membentang dari al-Batha ke Haradh di Uni Emirat Arab (UEA) makan korban. Lima orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas yang menghubungkan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) itu.

Insiden tersebut melibatkan dua kendaraan dari arah berlawanan. Satu dari Arab Saudi dan satu lagi dari UEA. 

Melansir alarabiyanet, Kamis (20/7/2023), kecelakaan itu terjadi di jalur Highway 10. Ini adalah salah satu jalan terlurus dan terpanjang di dunia, dengan panjang lebih dari 250 kilometer, terletak di Arab Saudi dan dikelilingi oleh gurun Rub al-Khali.

Kantor berita Arab Saudi, Saudi Press Agency (SPA) melaporkan, patroli keamanan, Pertahanan Sipil dan anggota Bulan Sabit Merah segera ke lokasi kecelakaan dan membantu mereka yang terluka. Kendaraan yang terdaftar dari Arab Saudi membawa tujuh anggota keluarga, sedangkan mobil yang terdaftar di UEA membawa 12 anggota keluarga. 

Salah satu kendaraan terbakar, melukai delapan orang. Gubernur Wilayah Timur Pangeran Saud bin Nayef bin Abdulaziz  mengarahkan otoritas setempat untuk menindaklanjuti perawatan korban luka, menyediakan perawatan kesehatan yang memadai, dan memfasilitasi mobil jenazah bagi korban meninggal.

Menurut laporan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), kematian akibat kecelakaan di jalan raya di Arab Saudi telah berkurang drastis. "Kerajaan Arab Saudi mengurangi kematian akibat kecelakaan lalu lintas hampir 35 persen dalam lima tahun. Sebelumnya, tingkat kematian akibat kecelakaan mencapai 9.311 (28,8 per 100.000 orang) pada tahun 2016.

"Namun, sejak 2021 angka tersebut turun menjadi 6651 (18,5 per 100.000 orang). Pencapaian signifikan ini menempatkan negara di jalur yang tepat untuk memenuhi tujuan global pengurangan 50 persen kematian lalu lintas jalan pada akhir Dekade Aksi PBB ke-2 untuk Keselamatan Jalan pada tahun 2030,” ujar WHO. (tim redaksi)


#kecelakaanlalulintasdiuniemiratarab

#kecelakaanlakalantasdiUEA

#highway10

#salahsatujalanterpanjangdidunia

#kecelakaanlalulintas

#korbantewas

#uniemiratarab

#UEA

Tidak ada komentar