Breaking News

Gedung K Link Terbakar Hebat, Gulkarmat Masih Berjibaku Padamkan Api

 
Kebakaran hebat terjadi di K Link Tower, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Sabtu (15/7/2023). (Istimewa/ Instagram @jktinfo)

WELFARE.id-Kebakaran hebat terjadi di lantai tujuh K Link Tower, Jalan Gatot Soebroto, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (17/7/2023).  Lokasi kebakaran di samping Kedutaan Besar Korea Selatan (Kedubes Korsel).

Kebakaran diduga bermula dari lantai tujuh bangunan tersebut. Kini, api merambat besar hingga membakar lantai di atasnya. 

Kebakaran terlihat jelas dari Jalan Tol Dalam Kota. Beberapa pengendara sempat merekam video kebakaran dan dibagikan di akun media sosial, seperti diunggah Instagram @jktinfo, Sabtu (15/7/2023).

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta sudah menerjunkan puluhan personel ke lokasi. Hanya saja, karena tingginya lokasi kebakaran membuat petugas sempat kesulitan memadamkan si jago merah.

"Saat ini masih dalam proses lokalisasi perambatan api dengan mengerahkan 18 unit serta 90 personel di TKP," kata Dinas Gulkarmat dalam pengumuman di akun Twitter @humasjakfire, Sabtu (15/7/2023). 

Fakta di lapangan, Command Center Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta menerjunkan 20 mobil dan sektiar 100 petugas pemadam kebakaran telah dikerahkan ke lokasi. Mereka masih membantu memadamkan kebakaran yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 10.03 WIB tersebut. 

Meski demikian, petugas belum mengidentifikasi penyebab kebakaran tersebut sampai saat ini. "Kejadiannya sekitar jam 10.03 WIB," kata Command Center Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, dikutip Sabtu (15/7/2023). (tim redaksi)


#gulkarmatDKIjakarta

#dinaspemadamkebakaran

#gedungklinkkebakaran

#kebakarandijakarta

#peristiwakebakaran

Tidak ada komentar