Breaking News

Gagal Taklukkan Ombak Mentawai, Peselancar Pro Asal Hawai AS Tewas Usai Menghantam Batu Karang

 
Peselancar pro asal Amerika Serikat Jeffry Mikala Jones meninggal dunia di Mentawai, Sumatera Barat. ( Istimewa/ Instagram @surfline)


WELFARE.id-Kabar duka datang dari dunia surfing. Peselancar pro asal Hawai, Amerika Serikat (AS) Jeffry Mikala Jones (44 tahun) tewas, saat menjajal ombak di kawasan Perairan Awera, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. 

Menurut kepolisian setempat, peristiwa itu terjadi Minggu (9/7/2023), sekitar pukul 08.30 WIB. Korban dinyatakan tewas saat dilarikan ke rumah sakit. 

"Korban diduga kehabisan darah akibat luka di bagian pangkal paha kiri. Luka dalam dengan panjang kurang lebih 10 sentimeter. Ia mengalami kecelakaan di batu karang," kata Kasat Reskrim Polres Kepulauan Mentawai AKP Hardi Yasmar kepada wartawan, Selasa (11/7/2023).

Ia menambahkan, sang atlet surfing itu sempat mendapatkan penanganan medis di RSUD Kabupaten Kepulauan Mentawai. Namun, sekitar pukul 11.00 WIB, ia dinyatakan tewas oleh pihak rumah sakit. 

Masih menurut Hardi, Mikala Jones datang ke Mentawai bersama dengan istri dan tiga orang anaknya. Jenazah Mikala sudah dibawa ke Padang untuk dikremasi. 

Terkait dengan autopsi, pihak keluarga menolak dengan membuat surat pernyataan "Jenazah korban sudah dibawa ke Padang. Akan dikremasi di Padang dan dibawa pulang ke AS. Pihak keluarga menolak dilakukan autopsi dengan membuat pernyataan," tuntasnya.

Kapolres Mentawai AKBP Fahmi Reza menambahkan, terkait kapan waktu kepulangan jenazah ke AS hingga kini pihaknya belum mendapatkan informasi. "Untuk kepulangannya diurus di Padang. Kapan ke Amerikanya belum tahu," jelas Fahmi.

Kematian Mikala Jones membawa kesedihan mendalam bagi keluarga besar surfing dunia. Akun Instagram @surfline yang menjadi penghubung komunitas surfing dunia telah mengunggah kabar duka tewasnya Mikala Jones.

"Beristirahatlah dalam damai Jeffry Mikala Jones (1979-2023). Peselancar Pro Hawai meninggal pada usia 44 tahun setelah kecelakaan selancar tragis di Mentawai,” tulis akun Instagram tersebut, dikutip Selasa (11/7/2023).

Menurut akun dengan pengikut lebih dari 2 juta orang tersebut, kepergian Jones membuat dunia selancar terguncang. Akun tersebut juga menulis, Jones telah lama merayakan kepindahannya ke Indonesia. 

Ia terus mendorong batas-batas tuberiding dan dikenal ahli dalam gelombang berbahaya. Ia bahkan mampu mengabadikan dirinya saat tengah "tergulung" ombak besar.

Banyak foto dan video cuplikan GoPro miliknya dibagikan dalam akun Instagram @surfline terlihat memukau.

Hal tersebut membuat mendiang dengan mudah menjadi salah satu peselancar paling fotogenik di abad ke-21. RIP Jeffry Mikala Jones. (tim redaksi)


#peselancarproasalAStewasdimentawai

#jeffrymikalajones

#peselancarAStewasdimentawai

#tewaskecelakaansaatsurfing

#olahragasurfing

Tidak ada komentar