Breaking News

Dihadiri 180 Ribu Lebih Kader Partai dan Relawan, Apel Siaga Nasdem Bukti Partai Koalisi Solid Usung Anies Baswedan

 
Anies Baswedan. (Istimewa/ net)

WELFARE.id-Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, hadir memeriahkan Apel Siaga Nasdem di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (16/7/2023). Dalam acara yang dihadiri 180 ribu lebih kader Partai Nasdem dan pendukung Anies, mantan Gubernur DKI Jakarta itu bicara soal perubahan dan perbaikan Indonesia ke depan.

Dalam orasi politiknya, Anies menegaskan, berkumpulnya seluruh kader Nasdem se-Indonesia untuk menguatkan tekad, menunjukkan komitmen partai nasional, komitmen akan gerakan perubahan, komitmen akan restorasi Indonesia, menegakkan kembali pilar-pilar demokrasi, meluruskan kembali arah bangsa, serta mengingatkan semua pihak untuk mengejar kembali janji-janji kemerdekaan. "Inilah perjuangan Partai Nasdem yang konsisten, bukan perjuangan sederhana, melainkan ini perjuangan yang amat besar. Perjuangan yang mengikhtiarkan yang lebih adil," ulasnya, dikutip Senin (17/7/2023).

Anies menyatakan bahwa persatuan tidak cukup diikat dengan pidato, persatuan tak cukup diikat dengan bahasa, tetapi persatuan harus ditopang dengan rasa keadilan. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambut pidato Anies tersebut. 

AHY yang turut menghadiri Apel Siaga Perubahan yang diadakan Partai Nasdem, di Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (16/7/2023) kemarin siang. AHY menyebut tema Apel Siaga itu selaras dengan pidatonya pada Jumat (14/7/2023) lalu. "Saya menyampaikan sebuah Pidato Politik Agenda Perubahan dan Perbaikan untuk Indonesia yang Lebih Baik, sebenarnya itulah yang ingin kami hadirkan. Bahwa Indonesia ketika hari ini dalam berbagai permasalahan, baik ekonomi dan kesejahteraan rakyat, demokrasi dan kebebasan rakyat, termasuk hukum dan keadilan, kualitas sumber manusia, dan lingkungan hidup," kata AHY kepada wartawan, Senin (17/7/2023).

AHY menegaskan, Koalisi Perubahan untuk Persatuan tetap solid. Ia bicara soal perjuangan dan pengorbanan.

"Insya Allah, kami terus membangun rasa saling percaya dan saling menguatkan satu sama lain. Karena tentu untuk menghadirkan perubahan yang kita dambakan akan banyak ujiannya, tantangannya. Perlu perjuangan dan pengorbanan dari kita semua. Insya Allah kami solid dan terus bisa semakin progresif ke depan," janjinya. (tim redaksi)


#aniesbaswedan

#bacapreskoalisiperubahanuntukpersatuan

#partainasdem

#apelsiaganasdem

#AHY

#orasipolitik

Tidak ada komentar