Breaking News

Coco Lee Meninggal Dunia Usai Berjuang Lawan Depresi, Nancy dan Carol: "Iblis" dalam Dirinya Mengambil Kebaikan yang Tersisa

Coco Lee. (Istimewa/ AP Photo)

WELFARE.id-Coco Lee penyanyi ternama keturunan Hong Kong-Amerika Serikat meninggal dunia, Rabu (5/7/2023). Coco Lee mengembuskan napas terakhir saat usianya menginjak 48 tahun.

Dia meninggal dunia, usai berjuang melawan depresinya selama ini. Nancy dan Carol, saudara Coco Lee menjelaskan kondisi mendiang sebelum berpulang.

"Pada 2 Juli, dia (Coco Lee) bunuh diri di rumah, lalu dibawa ke rumah sakit. Terlepas dari upaya terbaik tim rumah sakit untuk menyelamatkan dan merawatnya dari koma, dia akhirnya meninggal pada 5 Juli 2023," demikian pernyataan dua kakak perempuan Coco Lee, melansir Reuters, Kamis (6/7/2023).

"Dengan sangat sedih, kami di sini (untuk) menyampaikan berita yang paling menghancurkan: Coco telah menderita depresi selama beberapa tahun tetapi kondisinya memburuk secara drastis selama beberapa bulan terakhir," ujar Nancy dan Carol lagi. Menurut mereka, adiknya sudah mencoba melawan rasa depresinya dengan bantuan pihak profesional.

Namun, usaha mereka gagal dan Coco Lee meninggal dunia. "Meskipun Coco mencari bantuan profesional dan melakukan yang terbaik untuk melawan depresi, sayangnya iblis di dalam dirinya mengambil yang lebih baik darinya," sambung mereka lagi.

Coco Lee adalah seorang penyanyi yang telah berkarier di dunia musik selama 30 tahun. Lagu Coco Lee yang berjudul "Do You Want My Love" bahkan bertahan di posisi 4 tangga lagu Billboard pada Desember 1999.

Selain menjadi seorang penyanyi, Coco Lee juga merupakan pengisi suara lagu "A Love Before Time dalam film Crouching Tiger, Hidden Dragon", serta masuk ke dalam nominasi The Best Original Song dalam Academy Awards 2001.

Pelantun "A Love Before Time" ini lahir di Hongkong dan mulai masuk ke industri musik pada 1994. Hingga akhir hayatnya, dia telah menghasilkan 15 album dan mengumpulkan penjualan hingga puluhan juta.

Karir Coco di dunia hiburan sudah mencapai 30 tahun. Penampilannya sebagai artis yang paling menonjol adalah saat dia mengisi lagu untuk film Mulan yang berjudul "Reflection".

Coco adalah anak bungsu dari tiga bersaudara yang lahir di Hong Kong pada 17 Januari 1975 dari ibu berkebangsaan Hong Kong dan ayahnya dari Malaysia. Ayah Coco meninggal sebelum dia lahir, dan pada usia 9 tahun Coco bersama ibu dan saudara perempuannya ke San Francisco, Amerika Serikat.

Setelah lulus SMA pada tahun 1992, Coco ditawari kontrak rekaman di Hong Kong bersama Capital Artists yang akhirnya membawanya keluar dari studinya di University of California Irvine, untuk fokus pada karier musiknya. 

Sebelum tutup usia, wanita kelahiran 1975 ini pernah menjalin hubungan sebagai suami-istri dengan seorang pebisnis asal Kanada bernama Bruce Rockowitz. Keduanya menikah pada 2011 usai pacaran selama 8 tahun.

Dari pernikahan tersebut, keduanya tidak dikaruniai anak. Namun, Coco Lee menjadi ibu tiri dari anak pernikahan pertama Bruce Rockowitz.

Meskipun sudah lama menjadi sepasang kekasih, bahtera rumah tangga Coco dan Bruce tidak bertahan. Keduanya dirumorkan telah bercerai, tetapi tidak ada konfirmasi lebih lanjut dari mereka. (tim redaksi)


#cocoleemeninggaldunia

#penyanyicocolee

#cocolee

#penyanyiostfilmmulan

#penyanyiasalhongkong

#depresi

Tidak ada komentar