Breaking News

Cara KNPI Hadir di Tengah Rakyat, Bagikan 1.300 Bungkus Daging Sapi dan Kambing untuk Korban Gempa Cianjur

DPP KNPI membagikan 800 bungkus daging sapi dan 500 bungkus daging kambing kepada warga terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat.


WELFARE.id-Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) membagikan sebanyak 800 bungkus daging sapi dan 500 bungkus daging kambing kepada warga terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat. Menurut Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP KNPI Noer Azhari, pembagian daging merupakan salah satu kegiatan yang digelar untuk memeriahkan peringatan "50 Tahun KNPI" hadir di tengah rakyat Indonesia.

"Sesuai pesan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, kegiatan ini merupakan bagian peringatan sejarah emas pemuda atau 50 tahun KNPI. Kegiatan ini merujuk sejarah panjang pengorbanan dan pengabdian pemuda, seperti yang diajarkan oleh Nabi Ismail dan Nabi Ibrahim tentang pentingnya merealisasikan makna ikhlas dengan berbagi kepada sesama yang membutuhkan," paparnya, dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (5/7/2023).

Sebelumnya, KNPI telah menggelar beberapa kegiatan rangkaian perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. Seperti pemotongan hewan kurban dengan berkolaborasi bersama jejaring pemuda dari Wahana Muda Indonesia, Isma Farm, dan AQL Islamic Center di Kampung Keramat Legok Cianjur, sejak 1 Juli hingga 3 Juli 2023.

Selain melakukan pemotongan hewan kurban dan membagikan, DPP KNPI menggelar acara masak dan makan bersama warga terdampak bencana gempa Cianjur. "Selain pemotongan hewan kurban juga dilakukan masak dan makan bersama warga terdampak bencana gempa Cianjur," bebernya.

Noer menambahkan, kegiatan yang melibatkan jejaring pemuda itu menunjukkan bahwa KNPI mendukung para pemuda dan relawan mendampingi para penyintas gempa Cianjur. Hal itu, lanjut dia, selaras dengan arahan Haris Pertama agar KNPI menunjukkan kehadirannya di tengah-tengah rakyat. (tim redaksi)


#DPPKNPI

#komitenasionalpemudaindonesia

#KNPI

#ketuaumumKNPI

#harispertama

#dagingkurbanuntukkorbangempa

#korbangempacianjur

#50tahunKNPI

Tidak ada komentar