Breaking News

Bertemu Jokowi Hampir 2 Jam, Ternyata Ini Isi Pembicaraan Empat Mata Mereka

 

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Istimewa/ Dok.Setpres)


WELFARE.id-Sosok Airlangga Hartarto tengah menjadi sorotan. Selain pemberitaan sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi ekspor CPO dan turunannya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) yang sekaligus menjabat Ketua Umum Partai Golkar itu juga tengah dihadapkan pada kondisi partai yang sedang tak baik-baik saja.

Apalagi kemarin, sempat terjadi kericuhan antarkader Partai Golkar saat tengah melakukan diskusi di Resto Pulau Dua Senayan, Jakarta. Diskusi yang diselenggarakan Generasi Muda Partai Golkar itu malah berakhir dengan keributan.

Di hari yang sama, Airlangga Hartarto rupanya sempat bertemu empat mata dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (26/7/2023). Pertemuan berlangsung setelah Airlangga mengikuti rapat kabinet terbatas tentang APBN 2024 dengan sejumlah menteri lain. 

Rapat kabinet dimulai sekitar pukul 14.30 WIB hingga 15.18 WIB. Sejumlah menteri yang mengikuti rapat terbatas pun mulai keluar pada pukul 15.18 WIB. 

Mereka antara lain, Menteri Koordinator Bidang Polhukam Mahfud MD, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Koordinator Bidang PMK Muhadjir Effendy, dan Menteri Sosial Tri Rismaharani keluar Istana. Sedangkan Airlangga baru meninggalkan Istana, sekitar pukul 16.54 WIB.

Itu artinya, selama sejam lebih, ia dan Jokowi sempat berbincang. Saat ditanya soal lamanya pertemuan dengan Jokowi, Airlangga mengaku membahas soal devisa hasil ekspor. 

Ia juga menyinggung soal Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi atau OECD. "Kita sudah terima surat dari OECD yang menyambut baik Indonesia menjadi negara Asia Tenggara pertama yang masuk. Dan itu sudah diinformasikan kepada seluruh anggota OECD dan akan dibuat roadmap untuk menjadi member," jelas Airlangga kepada wartawan saat keluar dari Istana.

Tapi, Airlangga tak menjawab saat ditanya apakah pertemuan dengan Jokowi membahas kondisi Partai Golkar yang sedang kisruh. Ia menyebut kondisi Partai Golkar saat ini aman dan terkendali. "Aman terkendali," singkatnya. (tim redaksi)


#airlanggahartarto

#menkoperekonomian

#ketuaumumpartaigolkar

#pertemuanairlanggadanjokowi

#airlanggadanjokowibertemudiistana

#rapatkabinet

Tidak ada komentar