Breaking News

Belasan Ruko Hangus di Sintang, Damkar Berjibaku dengan Si Jago Merah

 

Kebakaran ruko di Pasar Sungai Durian, Sintang, Kalimantan Barat, Selasa (11/7/2023) malam. (Istimewa/ Antara)

WELFARE.id-Pasar Sungai Durian Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat dihebohkan dengan peristiwa kebakaran hebat, Selasa (11/7/2023) malam. Pasalnya, akibat kebakaran tersebut, sebanyak 11 ruko hangus terbakar dalam sekejap.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Peristiwa terjadi sekitar pukul 18.00 WIB dan mengejutkan warga di kawasan Pasar Sungai Durian yang berada di jalan MT Haryono Kota Sintang.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sintang Siti Musrika mengatakan, petugas pemadam kebakaran bersama tim gabungan langsung berupaya memadamkan kebakaran tersebut. Tim belum mengetahui penyebab kebakaran, termasuk kerugian akibat aksi si jago merah tersebut.

Menurutnya, petugas pemadam kebakaran menerima laporan sekitar pukul 18.24 WIB, dengan respon cepat sekitar pukul 18.28 WIB petugas dan tim gabungan tiba di lokasi kebakaran dan langsung berupaya melakukan pemadaman. Adapun nama dan pemilik ruko korban kebakaran yang sudah tercatat, yaitu, Mawar Indah (Ko Along), Toko Obat Kita Sehat, Toko Lavender (Roni), Bakmi Katai (Katai), Toko Jam Kharisma, Gaya Busana (Akhim), Toko Obat Tiara (Robi), Toko Sinar Lestari, Multi Elektronik, dan Agen Bis SJS.

"Saya dari dalam rumah, pas keluar lihat api sudah membakar. Sudah merah," kata salah satu saksi mata, Affan, di lokasi kejadian.

Ia mengutarakan, kobaran api tersebut seketika merambat ke bangunan lainnya. Ia memperkirakan, api pertama kali muncul sekitar pukul 18.40 WIB. 

Tak lama setelah waktu salat magrib. Berdasarkan pengamatannya, api terlihat pertama kali muncul dari lantai dua salah satu bangunan di deretan ruko itu. 

Warga sekitar pun panik dan segera menghubungi pemadam kebakaran. "Sempat teriak (minta bantuan), apinya mungkin dari atas," bebernya.

Warga sekitar juga berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Tak lama berselang, belasan armada kebakaran tiba ke lokasi kejadian untuk menjinakkan kobaran api yang terlanjur membesar.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti penyebab kemunculan api serta kerugian materil yang ditimbulkan. Petugas kepolisian juga masih mendalami peristiwa kebakaran itu. (tim redaksi)


#kebakarandisintang

#kalimantanbarat

#belasanrukoterbakar

#rukopasarsungaidurianterbakar

#kebakaran

Tidak ada komentar