Breaking News

Anies Sapa Golkar Partai Sahabat, PKS Harap Bisa Koalisi Bersama

 
Ketua Umum partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan kompak solid mengusung bacapres Anies Baswedan. (Istimewa/ Dok.PKS)


WELFARE.id-Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan, menyapa para tamu undangan yang hadir dalam Apel Siaga Partai Nasdem di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (16/7/2023). Hal itu ia lakukan, sebelum memulai orasi politiknya.

Awalnya seperti biasa, ia menyapa sang tuan rumah, Ketum NasDem Surya Paloh. Lalu menyapa elite parpol koalisi, Demokrat dan PKS.

Ketika Golkar disapa, suasana GBK jadi riuh. "Yang terhormat partai sahabat yang hadir bersama kita, Partai Golkar bersama jajaran," ujar Anies yang disambut teriakan dan tepuk tangan.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menanggapi kehadiran politikus Partai Golkar di acara Apel Siaga Perubahan Partai NasDem. Syaikhu mengatakan hal itu sebagai bentuk komunikasi dengan partai lain.

"Saya kira bagian dari upaya kita untuk berkomunikasi dengan berbagai partai terus dijalin. Nah, hari ini mungkin Pak Surya Paloh dan mengundang partai-partai dan yang bersedia hadir hari ini ya Partai Golkar," kata Syaikhu di Jakarta, dikutip Selasa (18/7/2023).

Syaikhu menyambut baik kehadiran Golkar di acara partai yang termasuk dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Ia berharap, Golkar bisa berkoalisi mendukung Anies Baswedan nantinya.

"Kita menyambut baik dan gembira ya mudah-mudahan Ini juga akan bisa menjadi bagian kedepannya bisa menjadi koalisi bersama," harapnya. Partai Golkar diwakili tiga orang pengurusnya yang hadir dalam Apel menyambut Pemilu Serentak 2024 tersebut. 

Ketiga elite Golkar tersebut yakni, Ketua DPP Golkar Christina Aryani, Supriansa dan Rizal Mallarangeng. "Saya selaku Ketua DPP Partai Golkar bersama Bapak Rizal Mallarangeng dan Bapak Supriansa ikut hadir dalam Apel Siaga Perubahan Partai NasDem yang digelar di GBK Jakarta," ucap Ketua DPP Golkar, Christina Aryani, dalam pesan singkat, dikutip Selasa (18/7/2023).

Anggota Komisi I DPR itu menjelaskan Partai Golkar mendapat undangan dari Partai Nasdem untuk hadir dalam Apel Siaga. "Kehadiran Partai Golkar pada acara ini tentu saja sebagai bentuk penghargaan kami atas undangan yang diterima dari Partai Nasdem," kata Christina Aryani.

Sampai saat ini Partai Golkar belum menentukan pilihannya di 2024. Hasil munas internal mendorong sang ketum Airlangga Hartarto maju sebagai capres.

Sebenarnya, partai berlambang Pohon Beringin itu tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Namun koalisi ini seperti mati segan hidup pun tak mau.

PPP sebagai bagian KIB sudah memutuskan mendukung kader PDIP Ganjar Pranowo. Sementara PAN juga masih belum memutuskan.

Yang baru diyakini hanyalah mereka mengusung Menteri BUMN Erick Thohir sebagai cawapres. Golkar belakangan juga terus membangun komunikasi dengan berbagai parpol, seperti Gerindra dan PKB. (tim redaksi)


#apelsiaganasdem

#koalisiperubahan

#koalisiperubahanuntukpersatuan

#aniesbaswedan

#bacapreskoalisiperubahan

#partaigolkar

Tidak ada komentar