Breaking News

4 Hari Berturut-turut Harga Batu Bara Melesat, Total Kenaikan 5,14%



Batu Bara (Ilustrasi/ Antara)


WELFARE.id-Harga batu bara terpantau naik pada perdagangan Jumat (30/6/2023). Berdasarkan bursa ICE Newcastle, harga batu bara untuk kontrak Juli 2023 naik 2,32 persen menjadi USD146,30 per ton.

Harga batu bara juga terlihat naik pada perdagangan Kamis (29/6/2023) dengan kenaikan harga sebelum 1,25%. Artinya, harga batu bara sudah menguat empat hari beruntun.

Dalam 4 hari perdagangan, harga batu bara sudah melesat 5,14%. Sementara secara bulanan harganya naik 8,17%, namun masih mengalami koreksi tajam hingga 62,45% secara tahunan.

Data Refinitiv Eikon menunjukkan produksi tenaga angin Jerman diperkirakan akan meningkat sebesar 5,2 gigawatt (GW) di pekan depan. Sementara pasokan angin di Prancis ditetapkan hampir dua kali lipat menjadi 4,3 GW dari 2,2 GW pada periode tersebut. 

Dengan demikian, Eropa juga hampir dipastikan akan menambah pasokan batu bara dari luar benua mereka. Pun demikian, gelombang panas masih menerpa sebagian Tiongkok, sehingga diperkirakan, mereka akan mengimpor batu bara lebih besar di periode Juli. (tim redaksi)


#hargabatubara

#batubara

#sektortambangbatubara

#gelombangpanasditiongkok

#imporbatubara

#pasokanbatubara

Tidak ada komentar