Breaking News

Vakum 3 Tahun, Komunitas Tionghoa Tangerang Kembali Gelar Festival Perahu Naga dalam Perayaan Peh Cun

Perahu naga. (Ilustrasi/ net)


WELFARE.id-Setelah vakum selama 3 tahun akibat pandemi COVID-19, Kota Tangerang kembali disemarakkan dengan Perayaan Festival Perahu Naga Peh Cun, tahun ini. Festival rutin itu kembali digelar dan diselenggarakan selama 5 hari berturut-turut mulai dari 21-25 Juni 2023.

Gelaran festival budaya Tionghoa ini biasa diselenggarakan setiap tahun oleh Perkumpulan Boen Tek Bio yang ada di Kota Tangerang. Tahun ini, mereka mengambil tema acara "Harmoni di dalam Keberagaman".

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan, dukungan dan apresiasinya serta mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang agar turut menyemarakkan. "Saya atas nama Pemerintah Kota Tangerang mendukung dan mengapresiasi kepada komunitas Boen Tek Bio dan semua masyarakat Tionghoa atau Cina Benteng di Kota Tangerang ya atas diselenggarakan Festival Peh Cun 2023,” ujar Arief kepada wartawan, dikutip Kamis (22/6/2023).

Festival akan digelar di kawasan Kali Pasir di Pasar Lama dan Kali Cisadane. Akan ada banyak pertunjukan seni, budaya, festival kuliner, dan juga lomba-lomba menarik.

Ia berharap, festival tersebut nantinya dapat semakin berkembang dan menjadi salah satu festival terbesar di Indonesia. "Makanya kita mendorong temen-temen ini agar bisa bersemangat lagi setelah kemarin vakum karena Covid ya. Tahun ini diselenggarakan cukup besar ya 5 hari berturut-turut. Dan tahun depan semoga bisa lebih besar lagi menjadi Festival Peh Cun tingkat nasional atau internasional begitu,” harapnya.

Lebih lanjut, ia berharap festival tersebut dapat semakin mempererat harmonisasi dan kebersamaan masyarakat di Kota Tangerang. "Tentunya ini semua dapat menjadi potensi sekaligus kekuatan dari Kota Tangerang mudah-mudahan ke depan semakin sejahtera, makin maju dan terus kompak bersama-sama,” harapnya. (tim redaksi)


#festivalpehcuntangerang

#komunitastionghoatangerang

#masyarakatcinabenteng

#boentekbio

#walikotatangerang

#ariefrwismansyah

#festivalperahunaga

#kalicisadanetangerang

Tidak ada komentar