Breaking News

Tips Memilih Parfum Berdasarkan Kepribadian, Kamu Tipikal yang Mana?

Setiap orang memiliki kepribadian beragam yang bisa dipresentasikan lewat wewangian. (Ilustrasi/ net)


WELFARE.id-Parfum tak sekedar sebagai pewangi pakaian. Parfum dipercaya bisa menambah percaya diri seseorang dan membangkitkan mood.

Itu sebabnya, memilih parfum tidak boleh sembarangan. Sebuah parfum dapat dipilih berdasarkan berbagai kriteria. Menurut musim, usia, atau gaya, misalnya. 

Kamu juga bisa memilih wewangian yang sesuai dengan kepribadian. Menurut klasifikasi yang dihasilkan dari studi panjang tentang perilaku pelanggan terkait dengan parfum, ada empat kategori utama pria dan wanita yang dapat diidentifikasi, yaitu Kesegaran, Udara, Bumi, dan Api.

Melansir dari laman Sylvaine-Delacourte, Selasa (13/6/2023), klasifikasi ini merupakan hasil pengamatan panjang dari pelanggan yang beragam, memungkinkan untuk menentukan korespondensi yang ada antara parfum dan semua elemen pembentuk kepribadian (suara, dan rasa dalam hal bau, warna, minuman, seniman, kain, serta lingkungan). Setiap orang memiliki kepribadian beragam yang bisa dipresentasikan lewat wewangian 


Segar: Kepribadian yang Berkilau

Orang dalam kategori ini memiliki kepribadian yang hidup dan berkilau. Pribadinya sangat ceria dan penuh ide. 

Mereka suka tertawa dan terkadang kesulitan menyalurkan energinya yang tak terbatas. Mereka menjaga spontanitas masa mudanya, dengan sisi kemalasan dan kemeriahan. 

Orang ini sering berpenampilan sporty, tahu cara memikat dan memaksakan idenya dengan banyak energi, mereka cukup lugas dan bersahaja. Wanita yang termasuk dalam kategori segar, akan sangat menghargai wewangian citrus/hesperides, wewangian aromatik, dan bunga. 

Sedangkan untuk pria, mereka kebanyakan akan tertarik oleh sisi nouvelle fraîcheur aromatik, fougère, dan kayu segar.


Udara: Kepribadian yang Sangat Feminin 

Kepribadian ini memiliki keleluasaan alami, yang dijelaskan oleh sifatnya yang agak pendiam. Dengan karakter yang agak keibuan, mereka mencerminkan citra kelembutan, sensitif, sederhana, dan suka melamun. 

Di sisi lain, mereka juga memiliki sedikit karakter artis. Namun, kekuatan besar dan tekad sejati terletak di balik kelembutannya.

Pria dalam kategori ini akan mengenali kewanitaan mereka, dan akan cenderung mencari wewangian dengan sentuhan manis tertentu. Memilih parfum berdasarkan kepribadian udara, pas dengan parfum yang halus seperti wewangian semi-oriental atau cerah. 

Lilylang dan Vanori adalah wewangian yang disukai wanita. Sedangkan untuk pria, lebih menyukai aroma kayu yang lembut, aroma sedikit bermotif bunga, atau mengandung rempah-rempah halus.


Bumi: Kepribadian yang Tenang dan Otentik 

Kepribadian yang berasimilasi dengan kategori ini pada dasarnya tenang dan bijaksana. Mereka bisa menjadi pengambil keputusan tetapi juga otentik. 

Mereka menghargai hubungan persahabatan. Wanita ini terkadang menampilkan sisi androgini dan bercita-cita menjadi petualang hebat. 

Dia tidak terlalu sadar mode dan memiliki gaya sendiri. Kepribadian ini seringkali adalah pemimpin bisnis, tertarik dengan politik dan mencari parfum "pemimpin". 

Sedangkan untuk pria, mereka akan menghargai wewangian yang lembut, seperti wewangian chypre, woody, leathery, dan spicy.

 

Api: Kepribadian yang Unik

Orang-orang dengan kategori terakhir ini, umumnya memiliki kepribadian yang cenderung berubah sesuai suasana hati mereka. Sangat teatrikal dan ekstrovert, orang ini tahu bagaimana merayu semua penonton, dan tidak mungkin melupakan mereka. 

Mereka juga memiliki misteri tertentu. Orang-orang ini tahu tempat-tempat yang trendi dan cenderung sangat perasa. 

Orang dengan kepribadian "berapi-api" akan menghargai wewangian dengan nada yang dalam, bersemangat, sensual, dan terkadang oriental. Mereka mungkin juga menyukai kayu oud dan aroma kayu yang hangat, dalam, dengan jejak yang ada. Wanita juga akan tertarik pada wewangian bunga putih yang sensual. (tim redaksi)


#tipsmemilihparfum

#memilihparfumberdasarkankepribadian

#parfum

#wewangian

#wewangianoriental

#wangibunga

#wangioud

Tidak ada komentar