Breaking News

Tertabrak Kereta di Citayam, Angkot Ringsek Terseret hingga 50 Meter

Angkot yang tertabrak Kereta Rel Listrik (KRL) di pelintasan sebidamg Citayam, Depok, Jawa Barat, Jumat (16/6/2023). (Istimewa/ Instagram @depokhariini)


WELFARE.id-Sebuah mobil angkot tertabrak kereta rel listrik (KRL) di pelintasan sebidang Citayam, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (16/6/2023). Setelah sempat terjebak di lintasan kereta, angkot tertabrak dan terseret hingga 50 meter.

Kasatlantas Polres Metro Depok AKBP Bonifacius Surano menjelaskan, awalnya angkot dari arah barat ke timur melewati pelintasan sebidang tidak resmi di kawasan Rawa Indah. Ketika itu angkot tidak berpenumpang.

Di pelintasan, angkot tersangkut. Warga pun sempat membantu evakuasi angkot. 

Namun, evakuasi tidak berhasil dan angkot pun tertabrak KRL jurusan Bogor-Jakarta. "Saat melintas di rel Bogor-Jakarta mobil bagian bawah tersangkut di rel, kurang 10 menit dibantu warga dengan cara mendorong tidak berhasil. Lanjut datang KRL dari Bogor arah Jakarta dan menabrak angkot tersebut sehingga mobil terseret kurang lebih 50 meter," kata Boni saat dikonfirmasi.

Ia menambahkan, penjaga pelintasan sebidang juga telah mengingatkan bahwa angkot berisiko tersangkut. Namun, sopir tetap nekat melintas hingga akhirnya tertabrak.

"Penjaga perlintasan kereta sempat mengingatkan kalau mobilnya terlihat pendek takut nyangkut di pelintasan. Namun, sopir tetap nekat melintasi," ucap Boni.

Sebelumnya diberitakan, KRL dengan nomor 1187 relasi Bogor-Jakarta Kota menabrak mobil angkot di antara Stasiun Citayam dan Stasiun Depok pada Jumat (16/6/2023). Kondisi ini membuat KAI Commuter Indonesia (KCI) sempat menerapkan rekayasa perjalanan. Kini perjalanan kereta telah kembali normal. (tim redaksi)


#angkottertabrakkereta

#keretarellistrik

#KRL

#stasiuncitayam

#depokjawabarat

#KAIcommuterindonesia

#KCI

Tidak ada komentar