Breaking News

Terkenal Vokal, Politikus Partai Gerindra Desmond J Mahesa Berpulang

Politikus Partai Gerindra Desmond J Mahesa. (Istimewa/ net)


WELFARE.id-Berita duka datang dari keluarga besar Partai Gerindra. Politikus Partai Gerindra Desmond J Mahesa meninggal dunia, Sabtu (24/6/2023).  

Wakil Ketua Komisi III DPRI RI itu dikabarkan meninggal di RS Mayapada. "Ya benar," ujar  Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (24/6/2023).

Anggota DPR Fraksi Gerindra Andre Rosiade menjelaskan, jenazah Desmond rencananya disemayamkan di rumah duka di Jalan Saco 1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Setelah persemayaman di Jalan Saco, jenazah Desmond akan dimakamkan di Al Azhar Karawang. 

"Iya (Desmond meninggal)," kata Andre, Sabtu (24/6/2032). Sejumlah politikus mengucapkan belasungkawa di akun media sosial mereka. 

"Selamat jalan sobat Desmond Junaidi Mahesa. Semoga husnul khatimah. Lahu al-Fatihah," tulis Anas Urbaningrum yang juga mantan politikus Partai Demokrat itu. 

Politikus Golkar Indra J Piliang juga mengucapkan belasungkawanya dalam akun Twitter-nya. "Innalillahi wa inna ilaihi rojiunTurut berduka cita atas berpulangnya Bang Desmon Mahesa Di RS Mayapada Sabtu, 24 Juni 2023," tulis Indra dalam akun Twitter @IndraJPiliang.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad juga mengenang Desmond sebagai sosok yang keras tapi baik hati. "Walaupun orangnya kelihatan keras, tapi dia berhati baik. Dia adalah pejuang yang keras," ucap Dasco, Sabtu (24/6/2023).

Menurutnya, Desmond terus berjuang keras sebagai pimpinan partai. Baik di tingkat DPP maupun di DPD Banten.

"Almarhum tetap berjuang keras sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sebagai Ketua Gerindra Provinsi Banten. Beliau tak pernah kenal lelah untuk besarkan Gerindra di Banten," paparnya.

Partai Gerindra merasa kehilangan sosok Desmond. Desmond merupakan salah satu kader terbaik partai. "Kami Partai Gerindra tentu sangat kehilangan atas berpulangnya kader terbaik kami, sahabat kami. Semoga dilapangkan jalannya, dan diterima di sisi-Nya," ucapnya.

Mengutip laman resmi Gerindra, Sabtu (24/6/2023), Desmond Junaidi Mahesa lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Ia adalah seorang aktivis yang kemudian menjadi politikus Partai Gerindra.

Desmond menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR dan menjadi wakil dari daerah pemilihan (dapil) Banten II yang mengantongi 103.837 suara dan menjadi Juara Dapil pada Pemilu Legislatif 2019. Desmond yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra selama ini terbilang vokal di DPR. 

Salah satunya, ia pernah mengingatkan para perwira Polri yang saat ini menjabat di Mabes untuk tidak merasa paling bersih.  Desmond menilai banyak dari perwira yang saat ini menjabat di Mabes Polri memiliki kesalahan saat menjabat di sejumlah daerah. 

Ia mengingatkan agar para perwira tinggi Polri sadar diri dan menyudahi segala kesalahan mereka demi perbaikan institusi Polri. (tim redaksi)


#desmondjmahesameninggaldunia

#kabarduka

#politikuspartaigerindra

#partaigerindraberduka

#belasungkawa

Tidak ada komentar