Breaking News

Tak Hanya Messi, 2 Bintang Timnas Argentina Ini Juga Dikabarkan Absen Lawan Indonesia

Lionel Messi dan Timnas Argentina saat menerima Piala Dunia 2022. 
(Ilustrasi/ net )


WELFARE.id-Lionel Messi dipastikan tidak akan datang ke Indonesia bersama rekan-rekannya di Timnas Argentina untuk menjalani laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 19 Juni mendatang. Tak hanya Messi, "bocoran" lain kembali diberikan oleh jurnalis Argentina Gaston Edul yang bekerja untuk media TyC Sports.

"Leo Messi, Angel di Maria, dan Nicolas Otamendi tidak akan ikut ke Indonesia," tulis Gaston di Twitter, dikutip Jumat (16/6/2023), setelah laga Argentina vs Australia di Beijing, Tiongkok. Ya, tak hanya Messi, gelandang Juventus, Angel di Maria dan bek Benfica, Nicolas Otamendi juga disebut akan absen dari laga persahabatan tersebut. 

Ia tidak menjelaskan apa alasan Messi, Di Maria, dan Otamendi tak datang ke Indonesia. Meski demikian sejumlah jurnalis dan media Argentina melaporkan bahwa dari Beijing, Messi, akan terbang ke Rosario, kampung halamannya untuk berlibur.

Setelah itu, Messi dijadwalkan akan mengikuti beberapa pertandingan eksibisi dalam rangka perpisahan dengan beberapa pemain legendaris Argentina yakni Juan Román Riquelme dan Maxi Rodriguez.

Rumor soal tidak datangnya Messi ke Indonesia sudah berembus sejak pekan lalu. Kapten Timnas Argentina itu disebut akan fokus mengurus kepindahannya dari PSG ke klub bola Amerika Serikat, Inter Miami.

Rumor ini tentu saja membuat kecewa jutaan penggemar sepak bola dan khususnya penggila Messi di Tanah Air. Mereka mendesak PSSI dan Ketua Umum Erick Thohir untuk melobi agar Messi tetap bermain di Jakarta.

Erick Thohir sendiri sebelumnya mengatakan, Timnas Indonesia akan melawan Timnas Argentina dalam FIFA Matchday 19 Juni, dan bukan melawan tim Messi Allstar. "Saya sudah sampaikan sejak awal, kita ini kan pertandingan tim nasional Indonesia dan tim nasional Argentina. Kalau tim nasional Indonesia sama Messi saja berarti pertandingan tim nasional dan Messi All Star. Beda," kata Erick kepada awak media, dikutip Jumat (16/6/2023).

Ia menegaskan, bahwa laga Indonesia melawan Argentina di atas kertas statusnya sama dengan Indonesia melawan Palestina. "FIFA Matchday itu kita mencari poin ya," sebutnya.

Erick mengakui, bahwa menghadapi Argentina tidak bisa disamakan begitu saja dengan melawan Palestina. Sebab juru taktik Shin Tae Yong harus melakukan persiapan yang lebih matang, mengingat tim yang dihadapi berstatus jawara Piala Dunia 2022.

Secara khusus, Erick menyebut bahwa laga kontra Argentina adalah momen penting untuk meningkatkan mental serta persepsi sepak bola Indonesia di mata dunia. "Saya sudah janjikan kalau ada delapan FIFA Matchday, tujuh mencari ranking, satu mencari peningkatan mental dan juga persepsi sepak bola dunia bahwa sepak bola Indonesia bangun dari tidur," tegasnya.

Lebih lanjut, Erick menyatakan bahwa laga kontra Argentina cukup membuka kemungkinan Indonesia menghadapi negara-negara kuat lainnya dalam kalender FIFA Matchday di kemudian hari. "Saya berdoa Messi-nya terbang, mendarat, bermain, kan itu yang bisa saya lakukan. Jadi ini bukan pertandingan Indonesia melawan Messi All Star," tegasnya. (tim redaksi)


#timnasargentina

#FIFAmatchday2022

#timnasargentinavsindonesia

#lionelmessi

#angeldimaria

#ketumPSSI

#erickthohir

#sepakbola

Tidak ada komentar