Breaking News

Tak Bisa Kembali ke Barcelona, Lionel Messi Pilih Gabung ke Inter Miami

 

Lionel Messi.(Istimewa/ net)


WELFARE.id-Satu lagi nama besar di dunia sepakbola melakukan gebrakan pindah klub, tahun ini. Setelah Cristiano Ronaldo ke Al Nassr dan Karim Benzema ke Al Ittihad, kini giliran megabintang sepakbola Lionel Messi.

Messi mematahkan rumor yang menyebut bahwa dirinya akan bergabung dengan klub di Arab Saudi mengikuti jejak mantan rekannya, Cristiano Ronaldo. Adalah Klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami yang akhirnya berhasil mempersunting pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Ya, klub sepakbola milik mantan pesepakbola Inggris David Beckham itu resmi mengumumkan perekrutan megabintang asal Argentina itu, Kamis (8/6/2023) dini hari WIB. Setelah dipastikan tak melanjutkan karier di PSG, rumor soal masa depan Messi berhembus kencang di media. 

Selain Inter Miami, La Pulga juga gencar dikaitkan dengan Barcelona dan Al Hilal. Tapi pada akhirnya, Messi membatalkan rencananya "pulang kampung" ke Camp Nou. 

Bintang 35 tahun itu pun dipastikan akan ikut meramaikan persaingan di MLS. Lewat akun media sosial mereka, Inter Miami mengunggah sebuah video singkat untuk mengumumkan perekrutan Messi. 

Video itu diawali oleh banyak potongan artikel soal masa depan Messi. Inter Miami seolah ingin menunjukkan bahwa mereka sukses membuat kejutan besar dengan menggaet Messi yang sebelumnya diragukan bakal bersedia main di Amerika Serikat.

Inter Miami pun mengakhiri video tersebut dengan grafis bertuliskan 'Messi'. Pengumuman lebih lanjut bakal segera dilakukan Inter Miami dalam waktu dekat.

Inter Miami disebut-sebut membuat tawaran yang menggiurkan untuk Messi. Hal inilah yang menjadi dasar Messi akhirnya memilih Inter Miami.

Sang penyerang disebut akan mendapatkan sejumlah persentase bagi hasil dari Adidas. Tidak hanya Adidas, Messi juga mendapatkan persentase bagi hasil dari Apple.

Messi juga dikabarkan akan mendapatkan sejumlah saham Inter Miami kala ia pensiun nanti. Jadi tawaran menarik itu membuat Messi pindah ke Amerika Serikat.

Melansir ESPN, Kamis (8/6/2023), Lionel Messi mengonfirmasi langsung kepindahannya ke MLS saat melakukan wawancara dengan media Spanyol SPORT dan Mundo Deportivo. "Saya membuat keputusan bahwa saya akan pergi ke Miami. Kesepakatannya belum 100 persen. Saya melewatkan beberapa hal, tapi kami memutuskan untuk melanjutkan petualangan saya ke sana," kata Lionel Messi kala itu.

Messi menjelaskan, bahwa kepindahannya ini tidak serta merta hanya karena uang. Ia menyebut mendapat banyak tawaran dari berbagai klub, baik dari Eropa maupun Liga Arab Saudi. 

Namun, ia menolak itu semua. "Memang benar saya mendapat tawaran dari tim Eropa lain tapi saya bahkan tidak memikirkannya karena di Eropa, ide saya hanya pergi ke Barcelona," akunya.

Setelah memenangkan Piala Dunia dan tidak bisa pergi ke Barca, ia pun berpikir, mungkin ini saatnya pergi ke MLS untuk menjalani sepakbola dengan cara yang berbeda. "Saya juga ingin lebih menikmati kehidupan sehari-hari saya," ungkapnya.

Tentunya, ia berjanji tetap memiliki keinginan yang sama, yaitu kemenangan. "Saya tetap ingin melakukan hal-hal dengan baik, tetapi dengan lebih tenang," bebernya.

Messi menyebut dia sebenarnya ingin kembali ke Barcelona. Namun, aturan Financial Fair Play (FFP) dan membatasan gaji di LaLiga pada akhirnya membuat kepulangannya tidak bisa terwujud. 

Tim Catalan disebut tidak bisa menggaransi apakah nama La Pulga bisa teregistrasi dalam skuad. Hal itu pernah terjadi pada 2021 yang membuat Lionel Messi terpaksa meninggalkan Camp Nou dan bermain dua musim untuk raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

"Saya takut itu akan terjadi lagi. Saya benar-benar ingin, saya sangat senang bisa kembali (ke Barcelona). Tetapi setelah mengalami apa yang saya alami dan keluar, saya tidak ingin berada dalam situasi yang sama lagi - menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi," paparnya lagi. (tim redaksi)


#lionelmessi

#intermiami

#lionelmessigabungkeintermiami

#klubsepakbolaamerikaserikat

#messibatalkembalikebarca

#klubsepakbolabarcelona

#sepakbola

#megabintangsepakbola

Tidak ada komentar