Breaking News

Tabrakan Maut 3 Kereta di India, 207 Jiwa Melayang dan 900 Orang Terluka

 

Kecelakaan maut 3 kereta api di India, Jumat (2/6/2023) malam. (Istimewa/ BBC)


WELFARE.id-Sedikitnya 207 orang tewas dan 900 orang lainnya terluka dalam tabrakan yang melibatkan 3 kereta di India, Jumat (2/6/2023) malam. Tabrakan maut tersebut terjadi antara dua kereta penumpang dan satu kereta barang.

Melansir ABC News dan CNN.com, Sabtu (3/6/2023), berdasarkan informasi yang disampaikan Kepala Sekretaris Negara Bagian Pradeep, Jena, kecelakaan terjadi di Kota Balasore, negara bagian Odisha.

"Dampak kecelakaan, 207 orang tewas dan 900 orang terluka," kata Jena di Twitter mengutip badan penanggulangan bencana India. Korban tewas kecelakaan kereta api tersebut melonjak drastis, setelah sebelumnya diberitakan hanya menelan korban 50 orang.

Hanya dalam waktu sejam, terkonfirmasi, ada 207 orang tewas dan diperkirakan masih akan bertambah. Gambar dalam foto yang beredar menunjukkan betapa ngerinya kejadian tersebut.

"Beberapa gerbong kereta penumpang hancur lebur dalam peristiwa itu," beber Jena. Ia menambahkan, lebih dari 200 ambulans wara-wiri ke TKP untuk mengangkut setiap korban, baik itu yang tewas maupun luka-luka.

Menteri Perkeretaapian, Komunikasi, Elektronik, dan Teknologi Informasi India Ashwini Vaishnaw menyebut, tim penyelamat telah dikerahkan dari berbagai bagian negara. Ia juga menyebut, akan bertanggung jawab terhadap korban tewas.

Ia memerinci, keluarga yang anggotanya tewas akan mendapatkan 10 lakh ataus setara dengan sekitar USD12.000. Sementara mereka yang menderita luka "parah" akan menerima dua lakh atau sekitar USD2.400.

"Orang dengan luka ringan akan menerima 50.000 rupee (sekitar USD600)," imbuhnya. Perdana Menteri India Narendra Modi mengatakan, ia "tertekan" dengan kecelakaan dahsyat itu.

"Di saat-saat duka ini, pikiran saya bersama keluarga yang ditinggalkan. Semoga yang terluka segera pulih," sambungnya. (tim redaksi)


#kecelakaankeretadiindia

#kecelakaantigakeretadiindia

#ratusankorbantewas

#korbanluka

#kecelakaanmautdiindia

Tidak ada komentar