Breaking News

Susul Cristiano Ronaldo Main di Liga Arab, Karim Benzema Resmi Gabung Al Ittihad

 

Karim Benzema tinggalkan Real Madrid dan bergabung ke Liga Arab Saudi, Al Ittihad. (Istimewa/ Handout via Al Ittihad)


WELFARE.id-Karim Benzema resmi bergabung dengan Al Ittihad. Ia menyusul sahabatnya dan eks rekan setimnya, Cristiano Ronaldo yang sudah lebih dulu bermain di Liga Arab Saudi.

Benzema secara resmi, diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Al Ittihad, via akun media sosial Twitter resmi Al Ittihad, Rabu (7/6/2023) dini hari WIB.  Pemain berusia 35 tahun itu diikat kontrak selama dua tahun atau tepatnya hingga 2026.

"Selamat datang! Benzema," tulis Al Ittihad. Dalam wawancara perdananya, Benzema mengutarakan perasaannya membela Al Ittihad usai meninggalkan Real Madrid.

"Ini adalah tantangan baru untuk saya, sebuah kehidupan baru, dan saya sudah tidak sabar untuk berlatih. Saya akan melakukan segalanya untuk memenangkan trofi, mencetak gol, menunjukkan talenta, memuaskan fans, klub, dan presiden klub," katanya, melansir Al Jazeera, Rabu (7/6/2023).

Benzema pun mengatakan kalau Liga Arab Saudi merupakan liga yang kompetitif. Apalagi, mantan rekannya di Madrid, Cristiano Ronaldo juga bermain di Saudi bersama Al Nassr.

"Ini merupakan liga yang bagus, Cristiano Ronaldo sudah bermain terlebih dahulu. Rekan lain menyampaikan kalau Saudi mulai menunjukkan progresnya. Saya berada di sini untuk menang, sebagaimana yang saya lakukan di Eropa. Saya sungguh antusias bertemu Anda di Jeddah," ungkapnya penuh semangat.

Belum diketahui berapa gaji yang didapat Benzema. Tapi, wartawan Italia Fabrizio Romano mengatakan, kalau Benzema memperoleh gaji sebesar 200 juta euro per musim atau setara Rp3,1 triliun dengan kontrak selama tiga musim.

Nominal tersebut sudah termasuk hak dan komersial lainnya. "Al Ittihad merupakan tantangan baru bagi saya. Liga yang bagus dan banyak pemain bagus,” pujinya penuh antusiasme.

Pemain asal Prancis itu mengakui, bahwa CR7 -julukan Ronaldo- menjadi salah satu alasannya memutuskan hijrah ke klub juara Liga Arab Saudi 2022/2023 tersebut. Ia bakal memberikan level performa terbaiknya seperti layaknya dia bermain di Real Madrid.

Klub-klub di Arab Saudi banyak yang bermanuver untuk mendatangkan sederet nama pemain bintang. Seperti Al Hilal yang kabarnya tertarik untuk mendatangkan Lionel Messi, kemudian yang terbaru ada nama gelandang Chelsea, N'Golo Kante yang dikabarkan juga sedang didekati Al Ittihad. (tim redaksi)


#karimbenzema

#karimbenzemapindahkealittihad

#ligaarabsaudi

#klubsepakbolaalittihad

#cristianoronaldo

#CR7

#ekspemainrealmadrid

Tidak ada komentar