Breaking News

Siapkan Pesaing HR-V, SUV Mitsubishi Andalkan Mesin Baru

Mitsubishi siap bersaing di pasar SUV. (Istimewa)


WELFARE.id-Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia kian digemari. Sejumlah produsen otomotif pun banyak yang melahirkan konsep mobil SUV untuk pangsa pasar di Indonesia karena tangguh di segala medan.

Seperti diketahui, Indonesia memiliki geografis alam yang beragam. Di beberapa daerah, infrastruktur jalan belum sepenuhnya ideal.

Maka itu, kendaraan SUV mudah diterima, karena selain desain yang sporty juga punya daya tahan banting di segala medan jalan.

Melihat kesuksesan Honda HR-V dan Hyundai Creta menembus pasar RI, Mitsubishi Motors enggan ketinggalan. Dalam waktu dekat, produsen otomotif asal Jepang itu, berencana meluncurkan mobil baru SUV berkonsep XFC.

Sebelumnya, model ini sudah pernah dihadirkan di beberapa acara pameran di tanah air. Model terbaru mereka nantinya mengusung gaya mobil SUV yang kokoh, autentik, namun futuristik, serta menawarkan kenyamanan dan kepraktisan seperti handling yang mudah dan ruang penyimpanan serbaguna.

Kendaraan baru tersebut telah diuji coba di berbagai medan jalan dan lingkungan Asia Tenggara, untuk memberikan rasa aman saat dikemudikan, baik di jalan yang kasar maupun yang tergenang air akibat cuaca. Untuk memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman, SUV anyar ini juga dilengkapi dengan Dynamic Sound Yamaha Premium.

Sistem audio otomotif tersebut dikembangkan oleh Mitsubishi Motors bekerja sama dengan Yamaha Corporation, dan menjadi yang pertama diterapkan oleh pabrikan otomotif asal Jepang itu. Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Tetsuhiro Tsuchida mengungkapkan, mobil ini akan mengusung mesin baru. 

"Mesinnya mesin baru. Mesin yang sudah ada tapi kita kembangkan menjadi mesin baru. Paling terbaik lah buat ini," ujar Tsuchida di Jakarta, dikutip Jumat (23/6/2023).

Ia menambahkan, new SUV Mitsubishi kelasnya adalah compact SUV. Ukurannya sedikit lebih besar sehingga tampak luas,  dashboard juga didesain lebih futuristik.

Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Irwan Kuncoro menambahkan, karena sudah di tahap prelaunching, maka mereka sudah membuka pemesanan di diler-diler resmi. "Peluncuran resminya kita buat di (pameran) GIIAS. Sekarang ini sudah periode pre-launching, pre-sales, dan pre-order dengan cukup membayar booking fee Rp5 juta,” terangnya. (tim redaksi)


#mitsubishi

#mmksi

#suv

#otomotif

#mobilbaru

Tidak ada komentar