Breaking News

Shock Rumor Lionel Messi Batal ke Indonesia, Erick Thohir "Digeruduk" Fans Sepakbola

 

Lionel Messi.(Istimewa/ AP Photo/Michel Euler)


WELFARE.id-Fans sepakbola Indonesia terus saja dikejutkan dengan kabar buruk. Setelah kegagalan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, lalu akhir pekan lalu terdengar kabar laga FIFA Match Day Argentina vs Indonesia minus Lionel Messi.

Padahal, fans sepakbola justru sedang "demam Messi" belakangan ini. Bahkan, mereka berduyun-duyun mengamankan tiket Argentina vs Indonesia untuk melihat sang megabintang itu merumput di Stadion Gelora Bung Karno, 19 Juni nanti.

Kabar kemungkinan Messi tidak ikut dalam rombongan timnas Argentina pertama kali didapat dari cuitan jurnalis olahraga Argentina Leo Paradizo di akun Twitter pribadinya @leoparadizo, Sabtu (10/6/2023), pukul 19.55 WIB.

Dalam cuitan tersebut, Paradizo menyebut bahwa peraih tujuh gelar Baloon d'Or tersebut hanya akan menjalani satu pertandingan dalam tur Timnas Argentina ke Asia, yakni melawan Australia di Beijing Workers' Sports Complex, China, pada 15 Juni nanti. "Messi tiba di Beijing dan menghasilkan revolusi. Informasi eksklusif : Diperkirakan dia hanya akan memainkan pertandingan pertama melawan Australia, di mana dia tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia untuk pertandingan pada 19 Juni 2023," tulis akun @leoparadizo, dikutip Senin (12/6/2023).

Sontak, kabar itu pun langsung memantik beragam respon dari warganet, khususnya suporter Timnas Indonesia dan para fans Lionel Messi di tanah air. Mereka pun ramai berkomentar di akun Twitter pribadi Leo Paradizo itu. 

Ucapan Paradizo patut diperhitungkan mengingat dirinya juga jadi salah satu pihak pertama yang melaporkan Lionel Messi batal pulang ke Barcelona dan memilih Inter Miami sebagai klub barunya. Kabar Messi bakal absen atau bahkan tidak hadir di Indonesia diperkuat oleh cuitan akun Twitter @AlbicelesteTalk yang mengklaim jurnalis kenamaan Argentina, Gaston Edul menyebut Tim Tango cuma akan menurunkan pemain pelapis lawan Indonesia.

"Staf pelatih berpikir untuk memainkan pemain starter di Piala Dunia 2022 saat menghadapi Australia. Dan (menurunkan) tim pelapis saat menghadapi Timnas Indonesia," tulis klaim Albiceleste Talk, dikutip Senin (12/6/2023).

Hingga kini, belum ada pernyataan resmi dari Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) maupun PSSI terkait kabar tersebut. Namun, jika hal tersebut benar, maka fans Messi di Indonesia, termasuk mereka yang telah berhasil mendapatkan tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Argentina, pada 19 Juni mendatang, dipastikan harus gigit jari. 

Bahkan, beberapa warganet menggeruduk akun Instagram Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Usai mendengar kabar Lionel Messi tidak akan ke Jakarta untuk membela Argentina menghadapi Timnas Indonesia. 

Kabar tersebut membuat sebagian penonton yang telah membeli tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina menjadi geram. Mereka kecewa karena Messi selaku sosok yang paling ditunggu-tunggu kemungkinan tidak akan hadir. 

Bahkan, beberapa dari mereka menggeruduk Erick Thohir dengan menuliskan berbagai pernyataan bernada protes dalam kolom komentar salah satu unggahan lelaki yang juga Menteri BUMN tersebut. "Pak Erick tolong kembalikan uang saya 600rb sudah terlanjur beli tiket buat nonton bang Messi,, eh nyata nya Messi ga datang, pokok nya balikin duit saya," tulis salah satu netizen, dikutip Senin (12/6/2023). (tim redaksi)


#sepakbola

#fanssepakbola

#timnasargentina

#lionelmessi

#argentinavsindonesia

#FIFAmatchday2023

#isulionelmessibataldatangkeindonesia

Tidak ada komentar