Breaking News

Setelah Aset Rumah RAT, Kini Giliran Harley Davidson Mario Dandy yang Disita KPK

 

Mario Dandy saat menaiki Harley Davidson untuk gaya-gayaan di media sosial.(Istimewa/ Instagram)


WELFARE.id-Sejumlah aset pribadi tersangka kasus gratifikasi Rafael Alun Trisambodo (RAT) satu per satu mulai disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Setelah sebelumnya, sebuah aset rumah yang pernah dibeli RAT melalui Grace Tahir disita KPK, kini giliran aset motor gede (moge) Harley Davidson yang sering muncul di media sosial anaknya, Mario Dandy Satrio.

Harley Davidson yang kerap dipakai Mario Dandy itu disita seusai KPK menggeledah rumah di Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (6/6/2023). "KPK telah selesai melakukan penggeledahan 2 rumah saudara tersangka RAT di kompleks P&K Cirendeu, Tangsel. Dari penggeledahan dimaksud, tim penyidik menemukan dokumen terkait perkara dan juga 1 unit motor gede merek HD (Harley Davidson)," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, dikutip Rabu (7/6/2023).

Ia juga membenarkan, Harley yang dimaksud adalah yang sering muncul di media sosial Mario Dandy. Temuan-temuan yang diperoleh saat penggeledahan selanjutnya akan disita. 

Giat penggeledahan ini dalam rangka proses penyidikan kasus RAT. "Berikutnya, dari hasil penggeledahan dimaksud segera dilakukan penyitaan sebagai barang bukti dalam perkara tersebut," imbuh Ali.

KPK mengungkap peristiwa dugaan penerimaan gratifikasi oleh RAT diduga terjadi saat yang bersangkutan menjabat sebagai Kepala Bidang Pemeriksaan, Penyidikan, dan Penagihan Pajak Kantor Wilayah Dirjen Pajak Jawa Timur I pada 2011. RAT diduga menerima gratifikasi sebesar USD90.000 atau sekitar Rp1,3 miliar melalui perusahaan konsultan pajak miliknya yakni PT Artha Mega Ekadhana (AME), yang bergerak dalam bidang jasa konsultansi terkait pembukuan dan perpajakan.

Pihak yang menggunakan jasa PT AME adalah para wajib pajak yang diduga memiliki permasalahan pajak, khususnya terkait kewajiban pelaporan pembukuan perpajakan pada negara melalui Ditjen Pajak. "Setiap kali wajib pajak mengalami kendala dan permasalahan dalam proses penyelesaian pajaknya, RAT diduga aktif merekomendasikan PT AME," ujar Ketua KPK Firli Bahuri, sebelumnya, dikutip Rabu (7/6/2023).

Kini, KPK juga menjerat Rafael Alun sebagai tersangka TPPU. Rafael diduga menyamarkan atau mengalihkan uang hasil kejahatan yang diterima olehnya. (tim redaksi)


#KPK

#RAT

#rafaelaluntrisambodo

#komisipemberantasankorupsi

#mariodandysatrio

#kasusgratifikasi

#kasusTPPU

#sitaaset

Tidak ada komentar