Breaking News

Roller Coaster Terjun Bebas di Grona Lund Swedia, 1 Orang Tewas dan 7 Orang Terluka

Roller coaster. (Ilustrasi/ net)


WELFARE.id-Sebuah insiden mengerikan terjadi di Stockholm, Swedia, Minggu (25/6/2023), ketika sebuah roller coaster di taman hiburan Grona Lund tergelincir. Warga setempat gempar.

Apalagi, akibat kejadian tersebut, satu orang dinyatakan tewas. Sementara beberapa lainnya terluka dan mendapat perawatan intensif.

Menurut pejabat taman hiburan, salah satu gerbong di roller coaster Jetline tiba-tiba tergelincir, menyebabkan penumpang jatuh ke tanah. Juru bicara taman Annika Troselius, dalam wawancara dengan penyiar publik SVT mengungkapkan, perasaan sedihnya atas kejadian ini.

"Ini sangat tragis dan mengejutkan. Sayangnya, kami menerima laporan bahwa satu orang meninggal dunia dan banyak lainnya mengalami luka-luka," akunya, dikutip Senin (26/6/2023).

Polisi mengonfirmasi bahwa tujuh orang, termasuk anak-anak dan orang dewasa, saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit akibat cedera yang mereka alami. Untuk mempermudah proses evakuasi dan penyelamatan, taman hiburan tersebut ditutp sementara. 

Tim penyelamat bekerja keras untuk mengamankan situasi dan membantu para penumpang yang terjebak. Salah satu reporter dari SVT, Jenny Lagerstedt, yang juga berada di antrean untuk menaiki roller coaster lain, menggambarkan momen ketika insiden terjadi.

"Tiba-tiba, saya mendengar suara logam dan wahana mulai bergetar," ujarnya. Tim penyelamat harus membebaskan penumpang lain yang terperangkap di gerbong-gerbong lain di roller coaster setelah kecelakaan itu terjadi.

Kejadian ini merupakan tragedi yang sangat menyedihkan bagi warga Stockholm. Otoritas terkait akan melakukan penyelidikan mendalam untuk mengetahui penyebab pasti dari tergelincirnya roller coaster ini. (tim redaksi)


#insidenrollercoasterjatuh

#rollercoaster

#wahanarollercoaster

#rollercoasterjatuhdiswedia

#korbantewas

#stockholmswedia

Tidak ada komentar